Kunjungan Perpusling ke Sekolah-sekolah Menjadi Solusi Memperluas Akses Bacaan Anak

0
95

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Perpustakaan Kota Makassar, berupaya meningkatkan literasi baca masyarakat. Salah satu caranya dengan melakukan Pelayanan Dongkel With Mobile Library. Tim layanan yang bertugas ke sekolah- sekolah telah disiapkan untuk mengunjungi sejumlah sekolah yang ada di Kota Makassar dan telah dijadwalkan dari hari Senin – Jumat.

Sebagaimana yang di gelar Rabu (27/9/2023). Kali ini sekolah yang dikunjungi yakni, UPT SPF SD Inpres.Kampus IKIP, UPT SPF SD Negeri Tidung dan SD Negeri Batulaccu.

Kunjungan Perpusling ke sekolah-sekolah akan menjadi solusi untuk anak dalam memperluas akses bacaan anak.

Anak-anak terlihat sangat antusias dalam membaca beraneka ragam jenis buku. Apalagi, Mobil Perpustakaan Keliling dirancang khusus untuk menyediakan bahan bacaan beragam dan berkualitas itu, mulai dari buku pelajaran, cerita anak, novel, hingga Ensiklopedia.

Dengan adanya Mobil Perpustakaan Keliling, anak-anak diharapkan mampu memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan membaca mereka.

Tidak hanya Mobil Perpusling (Perpustakaan Keliling), Dinas Perpustakaan Kota Makassar juga menghadirkan Dongkel (Dongeng Keliling) yang dibawakan oleh pendongeng Perpustakaan, murid-murid sangat antusias dan penuh keceriaan mendengarkan dongeng.

Beberapa murid juga mengaku tidak memiliki banyak buku bacaan di rumah, dan mendengarkan dongeng secara langsung sehingga kunjungan mobil Perpustakaan Keliling dan Dongkel sangat memberikan arti tersendiri bagi mereka.

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini