Kunjungi Mabekangdam, Pangdam XIV/Hsn Beri Pengarahan dan Apresiasi Semangat Prajurit

0
46

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Rabu (20/12/2023).

Kedatangan Mayjen Totok di markas Bekangdam ini disambut langsung oleh Kabekangdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cba V Fancy DC, S.Sos., M.Si., beserta para pejabat teras jajaran Bekangdam XIV/Hasanuddin.

Setibanya di Aula Antasena, Pangdam Hasanuddin disambut nyanyian yel-yel dengan semangat membara oleh personel Bekangdam. Kunjungan Mayjen Totok ini guna bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan para prajuritnya, sekaligus memberikan beberapa arahan sebagai pedoman bagi prajurit Bekangdam Hasanuddin dalam melaksanakan tugas ke depannya.

Dalam pengarahannya, Jenderal bintang dua ini memberikan apresiasi atas semangat para prajurit Bekang yang merupakan salah satu satuan badan pelaksana Kodam XIV/Hasanuddin yang bertugas menyelenggarakan pelayanan bekal, pelayanan jasa dan pemeliharaan bekal/materiil pembekalan angkutan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.

“Kalau Bekang bisa begini, mantap ini. Saya kira Bekang itu belakang, ternyata semangatnya dan kemampuannya mantap. Pertahankan,” tuturnya.

Lebih lanjut, lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini menyampaikan sebuah peribahasa, yakni “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung tinggi”, yang memiliki makna intrinsik berisi pesan tersirat, nasihat, ataupun prinsip hidup untuk menjadi pedoman kerja prajuritnya.

“Saya mengawali dengan sebuah filosofi semacam kalimat yang harus kita lakukan, yaitu dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung artinya kalau kita ingin dinas enak, pengen nyaman maka dimana kita bertugas sudah laksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini