Kunker Perdana, Kasad Bakal Jadi Irup Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Kota Makassar

0
76

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan gladi bersih upacara Hari Juang TNI Angkatan Darat (HJ TNI AD) Tahun 2023 yang akan digelar secara Nasional di Lapangan Karebosi Kota Makassar.

Tampak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam hadir mengikuti gladi bersih untuk memastikan agar upacara peringatan Hari Juang TNI AD pada tanggal 15 Desember 2023 nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Gladi ini dilaksanakan demi memaksimalkan jalannya Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023, yang akan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan sekaligus merupakan kunjungan perdananya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Alhamdulilah, petinggi dari Angkatan Darat, Jenderal Maruli, pertama kali setelah menjabat Kasad langsung bmelaksanakan kunjungan kerja perdana dan berkenan menjadi Irup di Makassar dalam rangka Hari Juang TNI AD di seluruh Indonesia dipusatkan disini,” ungkap Mayjen Totok.

“Kegiatan kita bukan ini saja, nanti H-1 berkenan meresmikan sumur bor ada di Kodam dan Kostrad. Kita sendiri punya 60 sumur bor yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan kemudian setelah itu beliau berkenan kick off pembersihan pantai di Kabupaten Bantaeng. Kita fokus ada 8 kabupaten yang punya pantai dari Takalar sampai Palopo kita bersihkan semua,” jelasnya.

“Selanjutnya Kasad akan melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dipusatkan di sini dan juga akan memberikan bantuan sosial kepada penderita stunting, anak berkebutuhan khusus, difabel, fakir miskin, veteran, warakawuri maupun warga yang tidak mampu,” sambung Jenderal Bintang Dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini.

Selain itu, di hari H, akan menghadirkan hiburan yang dimeriahkan penampilan vokalis salah satu band ternama di Indonesia yakni vocalis Angkasa Band, Ato’. Juga dari jebolan KDI, Ismi yang masih aktif berkarya di dunia tarik suara dan juga Irha dan Cici adalah Artis Kota Makassar.

Tak hanya menampilkan hiburan, peringatan Hari Juang TNI AD ini juga turut menghadirkan Pameran Alutsista yang jarang ditemukan di tempat-tempat umum, sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung. Selain itu, dalam bentuk kegiatan.sosial disiapkan pengobatan gratis yang memberikan kesempatan kepada warga tidak mampu untuk melakukan pengobatan.

Dan bagi ibu-ibu yang berkeinginan melengkapi bahan dapurnya, dapat ditemukan di pasar murah yang juga disiapkan pada acara ini, guna memenuhi kebutuhan sembako warga yang harganya lebih murah dari harga biasanya.

Acara ini dapat dihadiri dan ditonton secara langsung, yang akan digelar pada tanggal 15 Desember 2023 mulai pukul 08.00 Wita di lapangan Karebosi Kota Makassar.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini