Kunker Perdana, Kasad Bakal Jadi Irup Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan gladi bersih upacara Hari Juang TNI Angkatan Darat (HJ TNI AD) Tahun 2023 yang akan digelar secara Nasional di Lapangan Karebosi Kota Makassar.

Tampak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam hadir mengikuti gladi bersih untuk memastikan agar upacara peringatan Hari Juang TNI AD pada tanggal 15 Desember 2023 nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Gladi ini dilaksanakan demi memaksimalkan jalannya Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023, yang akan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan sekaligus merupakan kunjungan perdananya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Alhamdulilah, petinggi dari Angkatan Darat, Jenderal Maruli, pertama kali setelah menjabat Kasad langsung bmelaksanakan kunjungan kerja perdana dan berkenan menjadi Irup di Makassar dalam rangka Hari Juang TNI AD di seluruh Indonesia dipusatkan disini,” ungkap Mayjen Totok.

“Kegiatan kita bukan ini saja, nanti H-1 berkenan meresmikan sumur bor ada di Kodam dan Kostrad. Kita sendiri punya 60 sumur bor yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan kemudian setelah itu beliau berkenan kick off pembersihan pantai di Kabupaten Bantaeng. Kita fokus ada 8 kabupaten yang punya pantai dari Takalar sampai Palopo kita bersihkan semua,” jelasnya.

“Selanjutnya Kasad akan melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dipusatkan di sini dan juga akan memberikan bantuan sosial kepada penderita stunting, anak berkebutuhan khusus, difabel, fakir miskin, veteran, warakawuri maupun warga yang tidak mampu,” sambung Jenderal Bintang Dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini.

Selain itu, di hari H, akan menghadirkan hiburan yang dimeriahkan penampilan vokalis salah satu band ternama di Indonesia yakni vocalis Angkasa Band, Ato’. Juga dari jebolan KDI, Ismi yang masih aktif berkarya di dunia tarik suara dan juga Irha dan Cici adalah Artis Kota Makassar.

Tak hanya menampilkan hiburan, peringatan Hari Juang TNI AD ini juga turut menghadirkan Pameran Alutsista yang jarang ditemukan di tempat-tempat umum, sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung. Selain itu, dalam bentuk kegiatan.sosial disiapkan pengobatan gratis yang memberikan kesempatan kepada warga tidak mampu untuk melakukan pengobatan.

Dan bagi ibu-ibu yang berkeinginan melengkapi bahan dapurnya, dapat ditemukan di pasar murah yang juga disiapkan pada acara ini, guna memenuhi kebutuhan sembako warga yang harganya lebih murah dari harga biasanya.

Acara ini dapat dihadiri dan ditonton secara langsung, yang akan digelar pada tanggal 15 Desember 2023 mulai pukul 08.00 Wita di lapangan Karebosi Kota Makassar.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more