Kwarcab Pramuka Makassar Ziarah ke TMP Panaikang

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Menyambut Hari Pramuka ke – 58 tahun dan HUT ke – 74 tahun Proklamasi Kemerdekaan RI, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Selasa (13/8/2019).

Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Makassar Iqbal Suhaeb tampil sebagai pemimpin upacara ziarah ke pusara tokoh – tokoh yang berjasa dalam memajukan organisasi kepanduan kepramukaan di Makassar.

Ketua Kwarcab Kota Makassar Ibrahim Saleh menjelaskan, ziarah ke TMP Panaikang merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Pramuka ke – 58 tahun.

“Alhamdulillah perhatian Bapak Pj Walikota dalam  peringatan hari Pramuka sangat luar biasa. Beliau secara langsung memimpin ziarah ke TMP sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Pramuka,” ucapnya.

Ibrahim Saleh juga menyebut jika apel besar gerakan Pramuka memperingati Hut ke – 58 tahun akan dilaksanakan di lapangan Karebosi yang dipimpin oleh Pj Walikota Makassar selaku inspektur upacara.

Pj Walikota Iqbal Suhaeb menuturkan, ziarah ke TMP Panaikang merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh  Pramuka atas jasanya mengembangkan kepramukaan.

“Mari kita mendoakan para tokoh kepramukaan yang telah mendahului kita  atas jasa mereka dalam memajukan dan mengembangkan kepramukaan seperti sekarang ini,” ucap Iqbal.

Ziarah dihadiri seluruh kwartir ranting di 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar dan seluruh pengurus Kwarcab Kota Makassar. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more