Lahan di CPI Akan Dikontrak Investor Selama 30 Tahun

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah akan menggandeng legislator DPRD Sulsel dalam kunjungan di 24 kabupaten / kota se-Sulsel.

Namun sebelum itu, Pemprov Sulsel akan mencari investor yang siap bekerjasama untuk membangun gedung apartemen dan lain-lain di wilayah Center Point of Indonesia (CPI).

“Kita mencari mitra supaya kita bisa membangun, kita harapkan supaya betul-betul setiap hari itu menghasilkan pendapatan. Saat ini ada dari Malaysia yang mau membangun, mau bangun apartemen, mau bangun macam-macam,” ungkap Prof Nurdin Abdullah usai meninjau lahan di Pemprov di CPI, Selasa (20/8).

Lahan seluas 57 hektar milik Pemprov Sulsel ini akan dikelola dengan baik untuk mendorong potensi PAD.

“Lahan Pemprov Sulsel seluas 57 hektar, tentu ini juga akan kita bicarakan dengan DPR supaya iramanya sama. Pokoknya kita minta konsepnya seperti apa,” pungkas alumni Universitas Jepang itu.

Nurdin menjelaskan, pada prinsipnya semua pekerjaan yang akan dilakukan di kawasan CPI Makassar tersebut akan dikerjakan secara profesional dan harus ada untungnya bagi Pemprov Sulsel.

“Pokoknya kita kerja profesional, kita tanggung apa, mereka tanggung apa, terus apa kontribusinya ke Pemprov, itu yang penting. Mereka yang bangun, mereka punya modal dan kita yang punya tanah, toh nanti kontraknya 30 tahun kembali ke kita,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more