Lantik 25 Kepala Desa, Ini Harapan Bupati Maros

MAROS,EDELWEISNEWS.COM – Bupati Maros HM Hatta Rahman resmi melantik 25 kepala desa di Kabupaten Maros untuk masa jabatan 2019 – 2025 pada Rabu (15/5/19).

Pelantikan dihadiri para camat, anggota Abdesi, sejumlah kepala dinas dan undangan.

Bupati Hatta Rahman mengucapkan selamat kepada 25 kepala desa yang telah terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2018 lalu tersebut.

Dia berpesan kepada kepala desa yang dilantik dalam menjalankan amanah agar selalu berpikir meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketertiban umum, menjaga hubungan dengan mitra kerja, mentaati seluruh peraturan yang ada, baik pada tingkat lokal maupun negara.

Bupati Maros HM Hatta Rahman melantik 25 kepala desa di Maros. (Foto : M. Hasim/edelweis.com)

“Dan yang terpenting adalah kepala desa wajib menjadi teladan bagi seluruh masyakat yang diayominya. Sebagai pemimpin, kepala desa wajib mengetahui Tupoksi sebagai kepala desa. Saya tidak ingin satupun dari kepala desa yang dilantik tersandung masalah hukum,” tegas Hatta.

Profesionalisme dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus dilakukan dengan sepenuh hati. “Semakin baik pelayanan akan semakin meningkat kepercayaan masyarakat,” ungkapnya.

Hatta juga berharap agar dana yang ada di desa harus dikelola secara profesional dan semua aturan harus dilaksanakan.

“Pemerintahan jangan dijalankan dengan manajemen penjual sate, dalam artian semuanya dijalankan oleh kepala desa. Fungsi struktural harus didayagunakan sesuai dengan tugasnya. Dan istri kepala desa harus menjadi ibu bagi seluruh warga desa,” pungkas Bupati di hadapan 25 kepala desa yang dilantik.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more