Lantik 400 ASN, Danny : Ini Tidak Ada Hubungannya dengan Politik

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM — Jelang akhir masa jabatannya, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto kembali melantik secara serentak 400 ASN untuk menduduki beberapa jabatan kosong lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Diantaranya, mengisi jabatan administrator, pengawas, kepala UPT dan kepala sub bagian tata usaha UPT serta jabatan fungsional.

Pelantikan atau pengambilan sumpah dilakukan oleh Danny di Kawasan Kanre Rong, Jalan Kartini, Senin (6/5/19). Pelantikan sekaligus dirangkaikan buka puasa bersama jajaran SKPD yang hadir dan baru dilantik.

“Pelantikan hari ini merupakan pelantikan ronde pertama di akhir masa jabatan saya. Pelantikan ini bukan apa-apa tapi merupakan hal yang wajar. Agar nanti setelah PJ Walikota masuk sudah bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Seperti diketahui, Danny Pomanto akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Makassar pada 8 Mei 2019.

Kata Danny, penyegaran ini perlu dilakukan dalam periode jabatan yang melengkapi 2 tahun tetap harus disegarkan.

“Kami membuat reshufel ini agar menjaga Makassar tidak mundur lagi. Mempercepat kinerja jadi lebih baik. Agar pada saat jabatan saya berakhir, kekosongan sudah terisi,” ungkapnya.

Mutasi dalam struktur pemerintahan mengalir bagai air di sungai. Danny Pomanto menganalogikan mutasi seperti es putar, yang beku bila tidak diputar dan akan cair bila terlalu sering diputar.

Danny juga menambahkan pelantikan ini telah melalui serangkaian proses yang cukup panjang dan telah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu.

“Tak ada hubungan dengan politik atau apapun. Murni karena perbaikan kinerja,” pungkasnya. (Hum)

Editor : Jesi Heny


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more