Lestarikan Naskah Kuno, Kadis Perpustakaan Makassar Beserta Tim Berkunjung ke Perpustakaan Nasional

0
23

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar beserta timnya melakukan perjalanan ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jakarta, Rabu (28 Februari 2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait pelestarian naskah kuno yang dimiliki oleh Kota Makassar.

Dalam rombongan tersebut, hadir Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Patiware B. Djemma, Sekretaris Dinas Perpustakaan Andi Mappanyukki dan Kepala Bidang Pengembangan Koleksi & Perawatan Bahan Pustaka Perpustakaan Irnayanti serta staf yang terlibat dalam upaya pelestarian naskah kuno.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Perpustakaan untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya, berupa naskah-naskah kuno yang merupakan bagian tak ternilai dari sejarah dan identitas budaya daerah.

Selama kunjungan, tim dari Dinas Perpustakaan berdiskusi dengan pihak Perpusnas tentang metode terbaik dalam pelestarian, pengarsipan, dan dokumentasi naskah kuno. Mereka juga bertukar informasi tentang teknologi dan praktik terkini dalam bidang pelestarian benda bersejarah.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkrit dalam memperkuat upaya pelestarian warisan budaya yang tak ternilai harganya bagi generasi masa kini dan masa mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini