Lestarikan Naskah Kuno, Kadis Perpustakaan Makassar Beserta Tim Berkunjung ke Perpustakaan Nasional

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar beserta timnya melakukan perjalanan ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jakarta, Rabu (28 Februari 2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait pelestarian naskah kuno yang dimiliki oleh Kota Makassar.

Dalam rombongan tersebut, hadir Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Patiware B. Djemma, Sekretaris Dinas Perpustakaan Andi Mappanyukki dan Kepala Bidang Pengembangan Koleksi & Perawatan Bahan Pustaka Perpustakaan Irnayanti serta staf yang terlibat dalam upaya pelestarian naskah kuno.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Perpustakaan untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya, berupa naskah-naskah kuno yang merupakan bagian tak ternilai dari sejarah dan identitas budaya daerah.

Selama kunjungan, tim dari Dinas Perpustakaan berdiskusi dengan pihak Perpusnas tentang metode terbaik dalam pelestarian, pengarsipan, dan dokumentasi naskah kuno. Mereka juga bertukar informasi tentang teknologi dan praktik terkini dalam bidang pelestarian benda bersejarah.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkrit dalam memperkuat upaya pelestarian warisan budaya yang tak ternilai harganya bagi generasi masa kini dan masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dinas Perpustakaan Makassar SULSEL

Panggung F8 Makassar Hadirkan Dongeng Keliling Menghibur 100 Siswa SDN Garuda

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM — Panggung F8 Makassar 2024 menyajikan banyak hal yang menarik. Salah satunya, Dongeng Keliling (Dongkel) yang diinisiasi langsung dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Dongkel ini dihadiri oleh 100 murid yang datang dari SDN Garuda Kota Makassar.Di panggung Fiction Writters Zona 2 F8 Makassar ini menampilkan pendongeng […]

Read more
Jakarta News SULSEL

Survei Indikator: Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Terlalu Tinggi, Danny Pomanto Jauh Tertinggal

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei terbaru periode 11-19 Juli 2024 untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei ini merupakan populasi seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. […]

Read more
Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more