Lokakarya RISE, Sekda Kota Makassar Tekankan Pentingnya Peran Aktif Masyarakat

0
69

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar tekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan, saat membuka lokakarya pelibatan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas lingkungan, yang digelar di Hotel Karebosi Premier, Selasa (14/11/2023).

Salah satu hal yang menjadi perhatian yakni kondisi sanitasi dan air bersih, karena dapat memberi dampak pada kesehatan, dan pendidikan.

Pemkot Makassar bekerjasama dengan RISE (Revitalising Informal Settlements and their Environments) yang melakukan program penelitian mengajak masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersama mengembangkan solusi infrastruktur hijau berbasis alam.

“Kita berharap bahwa solusi infrastruktur hijau dapat segera diterapkan untuk mengatasi tantangan banjir, air bersih dan sanitasi di permukiman kumuh di perkotaan,” tutur M. Ansar.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kota Makassar A. Irwan Andanawijaya, selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan tujuan lokakarya, yakni guna memberikan pemahaman kepada kelompok pengelola lingkungan tentang pentingnya pelibatan masyarakat.

“Lokakarya ini untuk berbagi ilmu kepada peserta mengenai penelitian RISE, sehingga para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang setiap tujuan penelitian RISE, ekologi, lingkungan, kesehatan dan kesejahteraan manusia,” tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini