Manfaatkan Lahan, Polsek Somba Opu Membuat Kolam Benih Ikan

0
14

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polsek Somba Opu berhasil memanfaatkan area sekitar Polsek menjadi kolam bibit ikan nila, Selasa (26/3/2024). Pemanfaatan lahan ini bertujuan untuk mendukung program Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K.

Kolam yang dibuat berupa Bioflok, yang merupakan suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan yang mengandalkan suplai oksigen dan pemanfaat mikroorganisme pada air kolam yang dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Kapolsek Somba Opu AKP Hambali, S.H mengatakan, penyebaran benih lele ini untuk memberikan motivasi kepada anggota Polsek Somba Opu agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan nila.

“Dan juga diharapkan anggota Polsek bisa mengajak atau mendorong keluarga dan masyarakat di wilayah Kecamatan Somba Opu dengan menggali potensi yang ada di setiap individu untuk berwirausaha, dengan melakukan budidaya ternak ikan nila yang produktif,” harap Kapolsek.

“Semoga dengan adanya budidaya ikan nila di Polsek Somba ini, nantinya akan bisa menjadi ladang amal untuk berbagi meringankan beban masyarakat sekitar,” harap AKP Hambali. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini