Manfaatkan Lahan, Polsek Somba Opu Membuat Kolam Benih Ikan

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polsek Somba Opu berhasil memanfaatkan area sekitar Polsek menjadi kolam bibit ikan nila, Selasa (26/3/2024). Pemanfaatan lahan ini bertujuan untuk mendukung program Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K.

Kolam yang dibuat berupa Bioflok, yang merupakan suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan yang mengandalkan suplai oksigen dan pemanfaat mikroorganisme pada air kolam yang dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Kapolsek Somba Opu AKP Hambali, S.H mengatakan, penyebaran benih lele ini untuk memberikan motivasi kepada anggota Polsek Somba Opu agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan nila.

“Dan juga diharapkan anggota Polsek bisa mengajak atau mendorong keluarga dan masyarakat di wilayah Kecamatan Somba Opu dengan menggali potensi yang ada di setiap individu untuk berwirausaha, dengan melakukan budidaya ternak ikan nila yang produktif,” harap Kapolsek.

“Semoga dengan adanya budidaya ikan nila di Polsek Somba ini, nantinya akan bisa menjadi ladang amal untuk berbagi meringankan beban masyarakat sekitar,” harap AKP Hambali. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Gowa

Kapolres Gowa Raih Penghargaan “THE BEST PERFORMANCE LEADER OF THE YEAR”

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., kembali menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dari perusahaan “Sembilan Bersama Media” untuk kategori “THE BEST PERFORMANCE LEADER OF THE YEAR”. Sabtu (27/07/2024). Penghargaan ini diberikan dalam acara yang berlangsung di Sunlake Hotel Resort & Convention, Jakarta Utara pada Jum’at […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more