Masih Tak Indahkan Imbauan, Puluhan Kendaraan Roda Dua yang Balap Liar Diamankan Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Dihari kedua Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Rabu (13/3) pagi, masih saja diwarnai dengan aksi balap liar yang dilakukan anak-anak muda.

Hal tersebut merupakan kegiatan yang dilarang, bahkan tidak hanya pada saat bulan puasa, namun pada hari biasa pun petugas kepolisian kerap melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Tim Unit Kerja Lapangan (UKL) yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul, S.H dan Kanit Turjawali Satlantas Ipda Muh. Hamsal, S.H di dua lokasi berbeda, telah berhasil mengamankan sebanyak 52 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di Jalan Poros Barombong, Kecamatan Barombong dan Jalan Tun Abdul Razak Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa.

Tidak hanya itu, petugas juga turut melakukan razia atas penggunaan knalpot brong karena menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Darwis Daus, S.H selaku koordinator Satgas UKL mengatakan, bahwa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selain Satgas Polres Gowa, juga dibentuk Satgas UKL Polsek jajaran untuk mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu, Kapolres Gowa Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K juga menyampaikan, bahwa aksi balap liar tersebut memang menjadi target dalam kegiatan KRYD Polres Gowa dan Polsek jajaran yang senantiasa dilakukan untuk menjaga ketertiban di jalan umum.

“Aksi balapan liar yang dilakukan kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, sehingga harus kami beri sangsi yang tegas,” tegasnya.

“Ini sudah hari kedua Ramadhan, masih saja para remaja melakukan aksi balap liar meski kami sudah mengimbau sebelumnya. Dan kami akan terus mengejar pelaku balap liar tersebut selama bulan puasa. Kami tidak segan-segan memberikan tindakan hukum kepada para pelanggar aturan atau mereka yang sengaja melakukan aksi balap liar,” pungkas Kapolres Gowa. (Hms)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more