Masih Tak Indahkan Imbauan, Puluhan Kendaraan Roda Dua yang Balap Liar Diamankan Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Dihari kedua Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Rabu (13/3) pagi, masih saja diwarnai dengan aksi balap liar yang dilakukan anak-anak muda.

Hal tersebut merupakan kegiatan yang dilarang, bahkan tidak hanya pada saat bulan puasa, namun pada hari biasa pun petugas kepolisian kerap melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Tim Unit Kerja Lapangan (UKL) yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul, S.H dan Kanit Turjawali Satlantas Ipda Muh. Hamsal, S.H di dua lokasi berbeda, telah berhasil mengamankan sebanyak 52 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di Jalan Poros Barombong, Kecamatan Barombong dan Jalan Tun Abdul Razak Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa.

Tidak hanya itu, petugas juga turut melakukan razia atas penggunaan knalpot brong karena menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Darwis Daus, S.H selaku koordinator Satgas UKL mengatakan, bahwa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selain Satgas Polres Gowa, juga dibentuk Satgas UKL Polsek jajaran untuk mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu, Kapolres Gowa Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K juga menyampaikan, bahwa aksi balap liar tersebut memang menjadi target dalam kegiatan KRYD Polres Gowa dan Polsek jajaran yang senantiasa dilakukan untuk menjaga ketertiban di jalan umum.

“Aksi balapan liar yang dilakukan kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, sehingga harus kami beri sangsi yang tegas,” tegasnya.

“Ini sudah hari kedua Ramadhan, masih saja para remaja melakukan aksi balap liar meski kami sudah mengimbau sebelumnya. Dan kami akan terus mengejar pelaku balap liar tersebut selama bulan puasa. Kami tidak segan-segan memberikan tindakan hukum kepada para pelanggar aturan atau mereka yang sengaja melakukan aksi balap liar,” pungkas Kapolres Gowa. (Hms)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more