Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dipadati Jamaah Salat Idul Adha

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM  – Sejumlah warga memadati Masjid Kubah 99 Asmaul Husna  di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar untuk Salat Idul Adha (10/7/2022).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulsel, Iqbal Nadjamuddin, menjelaskan, pelaksanaan Salat Idul Adha pada tahun ini masih sama dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri lalu.

“Pelaksanaan salat Idul Adha masih sama dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri, masih menggunakan pelataran masjid sampai ke pelataran Lego-lego,” katanya.

Ia mengungkapkan, bertindak sebagai khatib Ustadz Dr Iqbal Gunawan, MA dengan judul khutbah ‘Keagungan Islam’, dan imam salat Ied yakni Imam Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Muhammad Syahrul Habib, S.Hi, M.Pd.

Sementara itu, Harun, salah seorang jamaah salat Ied mengaku senang bisa melaksanakan ibadah salat Ied di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Bahkan, ia mengatakan sudah kali kedua melaksanakan salat Ied di tempat tersebut.

“Alhamdulillah ini kali kedua saya salat Ied disini, Idul Fitri lalu dan saat ini (Idul Adha). Saya merasa nyaman bisa salat disini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, desain Masjid Kubah 99 Asmaul Husna juga menjadi salah satu faktor pendukung baginya untuk melaksanakan salat Ied di tempat tersebut, sekaligus menjadi tempat yang estetik untuk bisa berfoto bersama keluarga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Kekuatan Jaringan IAS Buat Munafri-Aliyah, Jadi Ancaman Lawan di Pilwali Makassar

Ilham Arief Sirajuddin, Ketua Tim Pemenangan Appi-Aliyah di Pilwali Makassar   MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pasangan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham semakin memperkuat posisinya menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2024.  Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Ali Armunanto menilai hal itu tidak terlepas dari kehadiran Ilham Arief Sirajuddin I (IAS).  Menurut […]

Read more
Uncategorized

Camat Makassar Bahas Mekanisme Pemungutan Sampah bersama Lurah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Setelah melaksanakan upacara bendera, pada hari Senin pagi, Camat Makassar Husni Mubarak menggelar Rapat Koordinasi bersama seluruh lurah di ruang kerjanya, Senin (26/8/2024). Adapun rapat tersebut untuk membahas Peraturan Daerah (Perda) mengenai mekanisme Pemungutan Retribusi Sampah. Dalam rapat ini, Husni Mubarak memaparkan Perda Persampahan dan kemudian menjelaskan mekanisme retribusi sampah lalu mendiskusikan […]

Read more
Uncategorized

Pj Sekda Makassar : KIM Fest Merupakan Upaya Pemerintah Wujudkan Pembangunan Merata di Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj. Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mendampingi Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya, R Wijaya Kusumawardhana membuka kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Fest 2024 yang digelar di Anjungan City Of Makassar, Jumat (9/8/2024). Pembukaan resmi ini ditandai dengan tabuhan gendang dan pemberian piagam apresiasi dari Staf Ahli Menteri Bidang Sosial […]

Read more