Massa Mulai Berdatangan di Sekitar Gedung Bawaslu RI

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Massa mulai berdatangan di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) di Jakarta Pusat, Rabu, untuk kembali menuntut pihak Bawaslu mengusut kecurangan Pemilu 2019.

Rombongan massa tersebut mengaku berasal dari pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Mereka datang membawa berbagai atribut seperti bendera merah putih, bendera ormas bertuliskan GMPK, bendera tauhid, dan sebagainya.

Mereka meneriakkan berbagai tuntutan serta bernyanyi untuk meminta keadilan kepada para aparat keamanan agar membela para pendemo serta meminta petugas Bawaslu RI untuk keluar menemui mereka.

Sementara itu, aparat keamanan siap siaga untuk berjaga-jaga di sekitar kantor Bawaslu RI. Personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) beserta TNI dan aparat gabungan lainnya memperketat pengamanan di kantor Bawaslu RI, dengan memasang barikade kawat berduri di sepanjang Jalan MH Thamrin.

Sejumlah polisi dan petugas keamanan kantor Bawaslu bersiaga di sepanjang barisan depan kawat berduri yang dipasang di Jalan MH Thamrin untuk memblokade jalan tersebut.

Sejumlah kendaraan taktis seperti mobil security barrier, mobil pengurai massa (raisa), mobil water cannon dan mobil barracuda turut bersiaga di depan dan samping gedung Bawaslu.

Sebelumnya, aparat kepolisian telah mensterilkan Jalan MH Thamrin dengan menutup jalan tersebut dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Monas dan sebaliknya dengan menggunakan barikade kawat berduri. (ant)

Editor : Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawa Barat Partai Politik

Gemuruh Warga Kota Bandung di Deklarasi Kang Dhani, Siap Menangkan Pilihan Prabowo

BANDUNG, EDELWEISNEWS.COM – Deklarasi pencalonan Ridwan Dhani Wirianata sebagai Wali Kota Bandung oleh Partai Gerindra disambut meriah oleh warga kota Bandung. Acara yang digelar di Grand Asrilia Convention Hotel, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, pada Jumat (19/7/2024) ini menjadi momen penting bagi perjalanan politik Ridwan Dhani Wirianata, atau yang akrab disapa Kang Dhani. Dalam […]

Read more
Nasional

Taruni Akpol Salma Aulia: Karateka asal Jakarta, Penyabet Medali Emas di Kejuaraan Internasional

SEMARANG, EDELWEISNEWS.COM – Namanya Salma Aulia adalah salah satu Calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) yang kini sedang mengikuti seleksi tingkat pusat di penerimaan tahun 2024 ini. Dia seorang atlet karate, mengikuti berbagai kejuaraan internasional dan penyabet medali emas di ajang olimpiade olahraga siswa internasional di Luxemburg dan Portugal. Salma berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya mantan […]

Read more
Bantaeng Politik SULSEL

Deklarasi Pasangan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin Dipadati Ribuan Pendukung dan Loyalis

BANTAENG, EDELWEISNEWS.COM – Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe meminta kader Golkar di daerah dengan istilah Butta Toa solid memenangkan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin di Pilkada Bantaeng pada 27 November mendatang. Hal itu diungkapkan Taufan Pawe (TP) saat memberi pidato di depan ratusan kader Golkar Bantaeng dan Ketua DPD Golkar Bantaeng dalam acara Konsolidasi […]

Read more