Massa Mulai Berdatangan di Sekitar Gedung Bawaslu RI

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Massa mulai berdatangan di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) di Jakarta Pusat, Rabu, untuk kembali menuntut pihak Bawaslu mengusut kecurangan Pemilu 2019.

Rombongan massa tersebut mengaku berasal dari pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Mereka datang membawa berbagai atribut seperti bendera merah putih, bendera ormas bertuliskan GMPK, bendera tauhid, dan sebagainya.

Mereka meneriakkan berbagai tuntutan serta bernyanyi untuk meminta keadilan kepada para aparat keamanan agar membela para pendemo serta meminta petugas Bawaslu RI untuk keluar menemui mereka.

Sementara itu, aparat keamanan siap siaga untuk berjaga-jaga di sekitar kantor Bawaslu RI. Personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) beserta TNI dan aparat gabungan lainnya memperketat pengamanan di kantor Bawaslu RI, dengan memasang barikade kawat berduri di sepanjang Jalan MH Thamrin.

Sejumlah polisi dan petugas keamanan kantor Bawaslu bersiaga di sepanjang barisan depan kawat berduri yang dipasang di Jalan MH Thamrin untuk memblokade jalan tersebut.

Sejumlah kendaraan taktis seperti mobil security barrier, mobil pengurai massa (raisa), mobil water cannon dan mobil barracuda turut bersiaga di depan dan samping gedung Bawaslu.

Sebelumnya, aparat kepolisian telah mensterilkan Jalan MH Thamrin dengan menutup jalan tersebut dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Monas dan sebaliknya dengan menggunakan barikade kawat berduri. (ant)

Editor : Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawa Tengah Nasional Presiden RI

Presiden Prabowo Subianto Hadiri Retreat Kabinet Merah Putih di Kompleks Akademi Militer Magelang

MAGELANG, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Prabowo Subianto tiba di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis (24 Oktober 2024). Kedatangan Kepala Negara dalam rangka menghadiri retreat Kabinet Merah Putih. Setibanya di Akademi Militer, Presiden Prabowo disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna […]

Read more
Jakarta Nasional

Presiden Prabowo Subianto Tekankan Pentingnya Program Kerja yang Signifikan, Terukur, dan Bersinergi

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Prabowo Subianto menekankan pentingnya program kerja yang signifikan, terukur, dan saling bersinergi antara kementerian/lembaga, sesuai dengan arah kebijakan yang disampaikan pada pidato pelantikannya di depan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Penekanan tersebut disampaikan Kepala Negara saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di Ruang Sidang Kabinet, Jakarta, Rabu (23 Oktober 2024). “Saya kira […]

Read more
Nasional

Polda Dampingi KNKT Investigasi dan Identifikasi Korban Pesawat Jatuh di Pohuwato Gorontalo

GORONTALO, EDELWEISNEWS.COM – Polda Gorontalo juga turut mendampingi tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam proses investigasi terkait jatuhnya pesawat SAM Air di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran proses penyelidikan serta mengamankan lokasi kejadian. Tim Inafis Polda Gorontalo melakukan proses identifikasi terhadap korban pesawat SAM Air yang jatuh di Kecamatan […]

Read more