Memasuki Minggu Ketiga Ramadhan, Harga Sembako Tetap Normal

0
270

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Memasuki awal minggu ketiga bulan Ramadhan, kestabilan harga kebutuhan masyarakat di Kota Makassar terus terjaga. Hal tersebut tidak lepas dari campur tangan Dinas Perdagangan yang tiap minggu turun melakukan operasi pasar.

Operasi pasar dilakukan untuk menekan harga di pasar-pasar tradisional. Ada 10 pasar tradisional di Makassar yang menjadi pantauan Dinas Perdagangan Kota Makassar dan diawasi secara ketat pada bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Seksi Pengendalian Tempat Niaga dan Situs Perdagangan A. Ras yang ditemui di kantornya di Jalan Rappocini Raya No. 219 Makassar menyebutkan, semua harga sembako hampir stabil.

“Semua harga sembako sudah turun, seperti bawang putih Rp 44.300 per kg, bawang merah Rp36.000 per kg, capai Rp23.000 per kg. Semua sudah normal,” terang A. Ras Selasa (21/5).

Sambil memperlihatkan daftar monitoring harga sembako periode tanggal 20 Mei 2019. Secara gamblang dia menjelaskan terkait monitoring penurunan harga di pasar tradisional.

Dalam daftar monitoring, harga yang mengalami kenaikan yakni daging ayam kampung dari kisaran Rp78.000 menjadi Rp. 79.500. Kalau harga kebutuhan yang terlihat normal.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini