Memasuki Minggu Ketiga Ramadhan, Harga Sembako Tetap Normal

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Memasuki awal minggu ketiga bulan Ramadhan, kestabilan harga kebutuhan masyarakat di Kota Makassar terus terjaga. Hal tersebut tidak lepas dari campur tangan Dinas Perdagangan yang tiap minggu turun melakukan operasi pasar.

Operasi pasar dilakukan untuk menekan harga di pasar-pasar tradisional. Ada 10 pasar tradisional di Makassar yang menjadi pantauan Dinas Perdagangan Kota Makassar dan diawasi secara ketat pada bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Seksi Pengendalian Tempat Niaga dan Situs Perdagangan A. Ras yang ditemui di kantornya di Jalan Rappocini Raya No. 219 Makassar menyebutkan, semua harga sembako hampir stabil.

“Semua harga sembako sudah turun, seperti bawang putih Rp 44.300 per kg, bawang merah Rp36.000 per kg, capai Rp23.000 per kg. Semua sudah normal,” terang A. Ras Selasa (21/5).

Sambil memperlihatkan daftar monitoring harga sembako periode tanggal 20 Mei 2019. Secara gamblang dia menjelaskan terkait monitoring penurunan harga di pasar tradisional.

Dalam daftar monitoring, harga yang mengalami kenaikan yakni daging ayam kampung dari kisaran Rp78.000 menjadi Rp. 79.500. Kalau harga kebutuhan yang terlihat normal.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more