Mengapa Allah Masih Mengutus Nabi Setelah Nabi Isa?

Setelah diutusnya Nabi Isa AS, Allah SWT masih mengutus para nabi kepada umatnya. Para nabi tersebut memiliki tugas untuk membimbing manusia ke jalan yang benar dan mengajarkan ajaran-ajaran Allah SWT. Berikut ini adalah nama nabi-nabi yang diutus setelah Nabi Isa AS:

1. Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Beliau lahir di Mekah pada tahun 570 M dan diangkat menjadi nabi pada usia 40 tahun. Nabi Muhammad SAW membawa ajaran Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam. Beliau mengajarkan tentang keesaan Allah SWT, hari akhir, dan ajaran-ajaran moral lainnya.

2. Nabi Yahya AS

Nabi Yahya AS adalah anak dari Nabi Zakaria AS. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaum Yahudi di Palestina. Nabi Yahya AS terkenal dengan ajarannya tentang taubat dan pembaptisan.

3. Nabi Zakaria AS

Nabi Zakaria AS adalah ayah dari Nabi Yahya AS. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaum Yahudi di Baitul Maqdis. Nabi Zakaria AS terkenal dengan mukjizatnya, yaitu dapat berbicara dengan malaikat.

4. Nabi Syu’aib AS

Nabi Syu’aib AS diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaum Midian di Yaman. Beliau mengajarkan tentang keesaan Allah SWT, kejujuran, dan keadilan. Nabi Syu’aib AS juga dikenal sebagai penentang praktik riba

5. Nabi Yunus AS

Nabi Yunus AS diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaum Ninawa di Irak. Beliau terkenal dengan peristiwa ditelan oleh ikan paus. Nabi Yunus AS mengajarkan tentang pentingnya taubat dan kesabaran.

6. Nabi Ilyas AS

Nabi Ilyas AS diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaum Bani Israel. Beliau terkenal dengan mukjizatnya, yaitu dapat menurunkan hujan dan mengendalikan api. Nabi Ilyas AS mengajarkan tentang keesaan Allah SWT dan pentingnya menjauhi perbuatan syirik.

7. Nabi Elisha AS

Nabi Elisha AS adalah pengganti Nabi Ilyas AS. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaum Bani Israel di Syam. Nabi Elisha AS terkenal dengan mukjizatnya, yaitu dapat membelah sungai dan menghidupkan orang mati.

8. Nabi Zulkifli AS

Nabi Zulkifli AS adalah keturunan dari Nabi Ayyub AS. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk membimbing kaumnya di Persia. Nabi Zulkifli AS terkenal dengan sifat adil dan bijaksana.

9. Nabi Luqman AS

Nabi Luqman AS adalah seorang hamba saleh yang hidup di zaman Nabi Daud AS. Beliau terkenal dengan hikmah dan kebijaksanaannya. Nabi Luqman AS mengajarkan tentang pentingnya ilmu, akhlak, dan kesabaran.

10. Nabi Khidir AS

Nabi Khidir AS adalah seorang nabi yang tidak diketahui secara pasti identitasnya. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk membimbing Nabi Musa AS dalam perjalanan mencari ilmu. Nabi Khidir AS terkenal dengan mukjizatnya, yaitu dapat menghidupkan orang mati dan berjalan di atas air.

Itulah nama – nama nabi yang diutus setelah Nabi Isa AS. Para nabi tersebut memiliki tugas untuk membimbing manusia ke jalan yang benar dan mengajarkan ajaran-ajaran Allah SWT.

Selain para nabi yang disebutkan di atas, masih banyak nabi-nabi lain yang diutus oleh Allah SWT kepada umatnya. Namun, nama dan kisah mereka tidak tercantum secara detail dalam Al-Qur’an dan hadits. Ajaran-ajaran para nabi merupakan petunjuk bagi manusia untuk menjalani hidup dengan baik dan benar. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran-ajaran mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL

Kesra Makassar Galakkan Program Strategis Perkuatan Keimanan Ummat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memiliki visi besar untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang harmonis, bermoral, dan bersatu berlandaskan nilai-nilai keagamaan. Dalam upayanya mencapai hal tersebut, Danny merancang program strategis yakni “Perkuatan Keimanan Ummat”. Program ini dijalankan di bawah naungan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar. Kepala Bagian […]

Read more
Artikel Makassar SULSEL

Fahmawati, Sekolah Ramah Anak dan Program Inovasi

Oleh : Rusdin Tompo Sekolah Dasar Negeri Kompleks Sambung Jawa, boleh dikata, salah satu SD yang terdepan dalam komitmen sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kota Makassar. Sekolah di Jalan Baji Gau I Nomor 20 yang biasa disingkat SDN Kosamja itu, pada 17 Oktober 2017, mengadakan “Gerakan 1000 Komitmen Sekolah Ramah Anak”. Deklarasi SRA, kala […]

Read more
Artikel Kalimantan Kuliner

Mengulik Warkop Madju, Warkop Legendaris di Samarinda

Warkop Madju Kota Samarinda kota Tepian (Teduh Rapi, Aman dan nyaman). SAMARINDA, EDELWEISNEWS COM – Kota Samarinda memiliki beberapa warung kopi (warkop) legendaris, satu diantaranya adalah Warkop Madju. Untuk menjawab rasa penasaran saya, begitu menginjakkan kaki di Kota Samarinda, tempat yang pertama jadi sasaran saya adalah pasar pagi,tepatnya Samarinda Kota, Jalan Panglima Batur 7 RT […]

Read more