Menghadiri Pelantikan DPD GRIB Jaya Sumut, Amin Bincang – bincang dengan H. Hercules

MEDAN, EDELWEISNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Sulawesi Selatan (Sulsel) Muh. Amin, SE berkunjung ke Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (2 Juni 2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GRIB Jaya Sumatera Utara

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan telah tiba di Medan dalam rangka menghadiri pelantikan Pengurus DPD GRIB Jaya Sumut,” tutur Amin.

Diketahui Pengurus DPD Sumatera Utara dipimpin oleh Samsul Tarega. salah satu pengusaha sukses di Sumatera Utara.

Acara tersebut rencananya akan dihelat pada hari Rabu 3 Juni 2024, dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP GRIB Jaya H. Hercules RM.

Kedatanan Muh Amin bersama rombongan mendapat apresiasi dari Ketum DPP GRIB Jaya H. Hercules RM, yang mana telah jauh -jauh dari Indonesia Timur menyempatkan diri menghadiri pelantikan di Sumatera Utara.

“Terimakasih saya haturkan kepada Bapak Muh. Amin bersama rombongan yang telah menyempatkan hadir memenuhi undangan langsung dari dewan pimpinan pusat dalam rangka pelantikan pengurus DPD GRIB Jaya Sumatra Utara,” tutur H. Hercules.

Pada pertemuan itu H. Hercules memerintahkan kepada Muh. Amin selaku Ketua GRIB Jaya Sulsel, agar segera membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan kota se-Sulsel agar bisa dilantik secara bersamaan.

Pengurus DPP menegaskan terkait adanya oknum di Sulawesi Selatan yang selalu mengklaim dirinya sebagai Ketua DPD GRIB Jaya Sulsel agar ditegur dan jika perlu dilaporkan kepada yang berwajib.

“Jangan dibiarkan, Itu adalah tindakan yang melecehkan dan merendahkan nama organisasi. Organisasi kita berskala nasional,” tegasnya.

GRIB Jaya adalah organisasi nasional yang resmi dan tertib terhadap administrasi keorganisasian. Tidak boleh ada pihak yang mengklaim dirinya sebagai ketua tanpa dengan adanya legitimasi formil dalam bentuk Surat Keputusan DPP GRIB Jaya.

Muh. Amin secara legitimate sudah mengantongi surat keputusan, serta secara resmi telah diserahkan SK pada saat dikukuhkan oleh Sekjend DPP GRIB Jaya pada tanggal 9 Juni 2024 di Auditorium Kampus UIN alaudin lalu. (**)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik Sumatera Utara

Ketua PDIP Sumut : Ahok Nyatakan Siap Bertarung di Pilgub Sumut

JAKARTA, EDELWEISNEWSMCOM – Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon blak-blakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Sumut.Rapidin mengaku telah dua kali berkomunikasi dengan Ahok terkait peluang memajukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurut dia, Ahok telah menyatakan kesiapannya untuk maju jika dapat perintah partai. “Dengan Pak Ahok saya sudah […]

Read more
Sumatera Utara

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Daerah Senilai Rp868 M di Sumatera Utara

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sumatra Utara dalam kunjungannya di Kota Tanjungbalai, Kamis (14 Maret 2024). Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat peningkatan konektivitas dan aksesibilitas di daerah, dengan fokus pada perbaikan dan pembangunan jalan di 18 kabupaten dan kota […]

Read more
Nasional Sumatera Utara

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pertama di Indonesia

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, pada Kamis (14 Maret 2024). Peresmian pabrik minyak makan merah pertama di Indonesia tersebut menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional dan pemberdayaan petani. Indonesia, sebagai negara dengan lahan kebun kelapa sawit […]

Read more