Mengisi Kemeriahan HUT ke – 52 , Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Basarnas berusia 52 tahun tepat pada 28 Februari 2024 mendatang. Menyambut usia barunya, Basarnas mengadakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan perayaan HUT.

Hari ini Kamis, 22 Februari 2024, secara serentak dilaksanakan donor darah oleh Kantor Basarnas di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Mexianus Bekabel Kepala Kantor Basarnas Makassar di Kantornya, Jalan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Menyambut HUT yang ke-52 tahun, Basarnas bekerjasama dengan PMI mengadakan donor darah serentak yang melibatkan 43 Kantor SAR dan Balai Diklat di seluruh Indonesia,” terang Mexianus.

Mexianus menjelaskan, kegiatan ini berlangsung di Kantor Basarnas Makassar melibatkan personel pegawainya dan potensi SAR yang terdiri dari berbagai instansi dan organisasi. Kegiatan ini juga secara khusus dihadiri oleh, Komandan Lanud Hasanuddin, Komandan Kosek II Makassar, dan Kalak BPBD Gowa yang ikut mendonorkan darahnya.

“Donor darah kita laksanakan tadi pagi melibatkan teman-teman potensi dari intansi dan relawan dari organisasi potensi SAR yang ada di Makassar, teristimewa hadir secara khusus Dankosek, DanLanud, dan Kalak BPBD Gowa yang ikut donor darah,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini ada 81 kantong darah yang dihasilkan dari pendonor yang berpartisipasi untuk melakukan donor darah.

Mexianus pun berharap agar darah yang dihasilkan oleh Basarnas hari ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di kemudian hari.

“Semoga kantong darah yang didonorkan tadi bisa memberi pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan nanti,” harapnya.

Diapun mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi hari ini bersama pendonor lainnya di Indonesia.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam rangkaian acara donor darah serentak Basarnas seluruh Indonesia,” tutup Mexianus.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more