Meutya : Ma`ruf Amin Telah Siap Debat Cawapres 17 Maret Nanti

YOGYAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Meutya Hafid mengatakan, akan ada kejutan dari Ma`ruf Amin dalam debat cawapres yang akan berlangsung pada 17 Maret 2019 mendatang.

“Nanti, Insya Allah akan ada kejutan dari beliau,” kata Meutya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (6/3).

Mengenai adanya anggapan bahwa Ma`ruf tidak memiliki pengalaman dalam debat, menurut dia, hal itu tidak perlu dipersoalkan. Meutya yakin Ma`ruf dapat membuktikannya saat debat nanti, karena seluruhnya telah dipersiapkan.

“Tinggal bagaimana pengaturan waktu, karena dalam debat ada waktu 1 menit, 3 menit, ya, tinggal itu saja yang beliau persiapkan. Insya Allah secara konten, secara tampilan, percaya diri beliau sudah amat siap,” katanya.

Meutya menilai mengenai materi sosial-budaya yang akan menjadi topik debat cawapres mendatang, Ma`ruf amat berpengalaman dan menguasai masalah.

“Pada dasarnya beliau orang yang berpengalaman cukup banyak di DPR. Beliau juga salah satu penggagas dan otak ekonomi syariah,” terang Meutya.

Debat ketiga pilpres akan diikuti dua peserta, yakni Cawapres Ma`ruf Amin dan Cawapres Sandiaga Uno. Debat putaran ketiga mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. (AO) Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Taruni Akpol Salma Aulia: Karateka asal Jakarta, Penyabet Medali Emas di Kejuaraan Internasional

SEMARANG, EDELWEISNEWS.COM – Namanya Salma Aulia adalah salah satu Calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) yang kini sedang mengikuti seleksi tingkat pusat di penerimaan tahun 2024 ini. Dia seorang atlet karate, mengikuti berbagai kejuaraan internasional dan penyabet medali emas di ajang olimpiade olahraga siswa internasional di Luxemburg dan Portugal. Salma berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya mantan […]

Read more
Bantaeng Politik SULSEL

Deklarasi Pasangan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin Dipadati Ribuan Pendukung dan Loyalis

BANTAENG, EDELWEISNEWS.COM – Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe meminta kader Golkar di daerah dengan istilah Butta Toa solid memenangkan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin di Pilkada Bantaeng pada 27 November mendatang. Hal itu diungkapkan Taufan Pawe (TP) saat memberi pidato di depan ratusan kader Golkar Bantaeng dan Ketua DPD Golkar Bantaeng dalam acara Konsolidasi […]

Read more
Jakarta Nasional TNI / POLRI

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024). Kapolri dalam kesempatan kali ini menekankan agar capaja menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Perwira sejati yang dapat diandalkan untuk […]

Read more