Mewakili Pangdam, Kakumdam XIV/Hsn Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023 di Makodam

0
65

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kakumdam XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H mewakili Pangdam, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, bertempat di Lap. M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Selasa (19/12/2023).

Upacara Peringatan Hari Bela Negara dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” ini, diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, serta para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Kota Makassar.

Dalam amanat Presiden RI dikatakan diperlukan jiwa bela negara bagi seluruh elemen masyarakat.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggungjawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Dimana bela negara sendiri bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Lebih lanjut dihadapan para peserta upacara, Presiden RI dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air yang kita banggakan ini.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini