Muhammad Ansar : Pelantikan PJ Walikota Makassar Dilaksanakan Besok di Kantor Balai Kota

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM –Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah secara resmi akan melantik Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat WaliKota Makassar pada Senin (13/5) di halaman Upacara Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani No. 2 Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar usai menggelar rapat koordinasi bersama Plh Sekda Provinsi, Ashari Fakhsirie di ruang rapat Sekda Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Jumat (10/5).

“Sudah dipastikan dalam rapat koordinasi bersama, secara resmi pelantikan penjabat Walikota Makassar akan dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hari Senin (13/5),” ungkap Muhammad Ansar yang kini menjabat sebagai Plh Walikota Makassar.

Lanjut Ansar, sebelum pelantikan dilakukan gladi pada Sabtu (11/5) pukul 10.00 pagi untuk mempermantap proses pelantikan pada hari Senin.

Ditanya mengenai pejabat yang akan diundang pada pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota, Ansar mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD Kota Makassar, Forkopinda, pejabat Pemkot serta lurah.

“Kami undang semua termasuk mantan Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto beserta wakilnya Syamsu Rizal, bahkan kalau tempatnya mencukupi lurah akan kita undang juga,” terangnya.

Ansar menambahkan, dalam pelantikan nantinya Pj Walikota akan mengenakan pakaian yang sudah disiapkan, begitupun dengan rumah jabatan semuanya sudah diatur.

“Semuanya telah kita persiapkan mulai dari perlengkapan seragam, semuanya sudah lengkap, dari ujung kaki ke ujung rambut, begitupun dengan rumah jabatan, PJ Walikota tinggal menempatinya,” terang Ansar.

Rapat koordinasi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PJ Walikota Makassar dihadiri Kabag Humas Kota Makassar, Mohammad Roem, Kabag Protokol Suhur, Kabag Umum Fajrin, Kabag Tata Pemerintahahan Pemkot Makassar Andi Mappanyukki. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more