Mutu Pendidikan di Kab. Buru Selatan Mulai Meningkat

BURU SELATAN, EDELWEISNEWS.COM – Sosialisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) berlangsung di Kabupaten Buru Selatan pada Selasa, 28 Mei 2019.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Buru Selatan yang dibacakan Sekretaris Diknas Drs Edison Biloro dikatakan, bahwa organisasi profesi guru melibatkan semua guru, sehingga jika ada masalah yang terjadi di lapangan bisa didiskusikan bersama.

“Organisasi profesi ini melibatkan semua guru, sehinga jika ada masalah yang terjadi bisa dibahas bersama. Kedepan kita berharap terjadi peningkatan mutu di setiap satuan pendidikan. Seperti peningkatan mutu secara mandiri lewat model sekolah rujukan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Buru Selatan dalam sambutannya.

Sementara Sekdis Edison Biloro memberi sedikit gambaran pendidikan di Buru Selatan. Katanya, tahun sebelumnya hingga 2008 nilai ujian Nasional Kab. Buru Selatan selalu berada di posisi paling terakhir dari 11 Kab/Kota.

“Tapi kini dalam UNBK tingkat SMA/SMK, Kab. Buru Selatan menduduki posisi ke 2, sementara posisi pertama diduduki Kota Ambon. Kedepan, prestasi ini harus dikembangkan,” imbau Edison.

Tahun depan, tambah Edison, siswa SMP juga sudah menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Tahun ini baru 5 SMP yang ujiannya berbasis komputer, tapi tahun depan seluruhnya sudah menggunakan komputer, jadi tidak menggunakan kertas lagi. Kami sudah persiapkan semua. Mungkin tinggal ujian SD saja yang mengunakan kertas,” terang Edison kepada Edelweisnews.com.

Penulis : Abrizam Buton

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pendidikan SULSEL

Penamatan SD Negeri Borong, Siswa Tampilkan Bakat Terbaik

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – “Bila mau bicara wajah pendidikan dan 18 revolusi pendidikan, kita bisa lihat pada acara pelepasan dan perpisahan murid-murid SD Negeri Borong ini. Mereka menampilkan bakat-bakat terbaiknya,” demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, SE, MM, dalam sambutannya pada acara Pelepasan dan Perpisahan Peserta Didik Kelas VI UPT SPF SD Negeri Borong […]

Read more
Makassar Pendidikan SULSEL

Indira Yusuf Ismail Meresmikan TK Zivana Montessori

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Indira Yusuf Ismail, meresmikan TK Zivana Montessori yang berlokasi di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, Senin (10/6/2024). Indira hadir didampingi oleh sejumlah pengurus Pokja Bunda PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin. Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail mengungkapkan rasa bangganya terhadap berdirinya sekolah ini. ‚ÄúDengan perjuangan panjang, akhirnya sekolah ini bisa berdiri. […]

Read more
Makassar Pendidikan SULSEL TNI / POLRI

Pamen Ahli Bid. Sosbud Poksahli Wakili Pangdam Menghadiri Wisuda Daerah UT Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Poksahli Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Wisuda Daerah Universitas Terbuka (UT) Makassar Lulusan Program Diploma, Sarjana, bertempat di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar. Senin (13/5/2024). Wisuda ini dipimpin oleh Direktur UT Makassar Prof. Dr. H. […]

Read more