NA dan Menteri Besar Johor Malaysia Ternyata Berasal dari Almamater yang Sama

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ada yang menarik saat pertemuan membahas kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan Kerajaan Johor Malaysia. Pasalnya, Menteri Besar Negeri Johor Malaysia Dr Sahruddin Bin Haji Jamal dan Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah ternyata satu almamater, yakni lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Prof Nurdin Abdullah merupakan alumni Fakultas Pertanian dan Kehutanan Unhas tahun 1986, sedangkan Menteri Besar Negeri Johor Malaysia adalah alumni Fakultas Kedokteran Unhas Makassar pada tahun 1995.

Menteri Besar Negeri Johor Malaysia atau Gubernur Negeri Johor Malaysia ini mengaku hal ini merupakan kebetulan, sehingga pembahasan kerjasama pun berlangsung sekaligus dengan reuni sebagai alumni dari kampus ternama di Indonesia ini.

“Kebetulan saya ini adalah alumni Unhas Makassar, kebetulan kita juga bisa reuni,” kata Sahruddin Bin Haji Jamal di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (23/8).

Sementara, Gubernur Sulawesi Nurdin Abdullah mengaku sangat terhormat bisa menerima Menteri Besar Negeri Johor di Rujab Gubernur Sulsel. Menurut Nurdin, Menteri Besar Negeri Johor Malaysia ini merupakan alumni Unhas yang pernah berada di Makassar sejak tahun 1995 silam.

“Ini hari saya merasa terhormat sekali, Gubernur Johor bisa datang kembali ke Makassar yang sejak tahun 1995 beliau stay di sini kuliah di Fakultas Kedokteran Unhas, sekaligus menjenguk kepala sekolahnya (Rektor Unhas Makassar),” kata Nurdin Abdullah.

Rencananya kerjasama Pemprov Sulsel dengan Kerajaan Johor Malaysia akan meliputi sejumlah sektor, diantaranya di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.  (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more