Nurdin Abdullah Serahkan Remisi untuk 5.648 Napi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyerahkan remisi untuk 5.694 napi dari seluruh Lembaga Permasyarakatan (Lapas) se – Sulsel. Dari jumlah tersebut, 94 diantaranya mendapat remisi langsung bebas.

Remisi langsung bebas tersebut terdiri dari satu bulan 45 orang, dua bulan sembilan orang, tiga bulan enam orang, empat bulan 15 orang, lima bulan 18 orang dan enam bulan satu orang.

Rekapitulasi narapidana yang mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2019, sebanyak 5.648 orang. Adapun jumlah rincian terdiri dari remisi satu bulan 1.341 orang, dua bulan 1.171 orang, tiga bulan 1.825 orang, empat bulan 727 orang, lima bulan 399 orang, dan enam bulan 91 orang.

Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan, remisi tersebut merupakan sebuah apresiasi negara kepada anak binaan yang telah melewati masa tahanan dengan baik, dan telah mengubah cara berpikirnya.

“Remisi merupakan apresiasi negara yang telah mampu menunjukkan kelakuan baik selama dalam tahanan dan telah mampu mandiri,” ujarnya di Lapas Kelas I Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (17/8).

Proklamasi 17 Agustus 1945, lanjutnya, merupakan sebuah kekuatan yang tinggi bagi para pendahulu yang telah mampu keluar dari penjajahan dan berhasil menikmati kemerdekaan.

Olehnya, ia menyampaikan selamat bagi anak binaan lapas yang telah mendapatkan remisi dan langsung bebas.

“Semoga kedepannya tidak lagi menengok ke kehidupan masa lalu,” imbaunya.

“Merdeka, merdeka. Mari kita sama-sama membangun SDM kita sesuai tema 17 Agustus tahun 2019, SDM unggul Indonesia maju,” pungkasnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Disnaker Makassar Sukseskan Program Strategis Danny Pomanto: 10.000 Ribu Skill Pelatihan Gratis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Moh. Ramdhan Pomanto, dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota Makassar, memiliki visi meningkatkan kompetensi masyarakat dalam dunia usaha dan dunia industri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota. Untuk itu, salah satu program strategis Danny adalah penyediaan 10.000 Ribu Skill Training Gratis bagi masyarakat. Dinas Keternagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menjadi leading sector dari 12 SKPD […]

Read more
Uncategorized

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Jalin Kerja Sama dengan RSUD Daya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar jalin kerjasama dengan RSUD Daya Kota Makassar, dengan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Muhammad Arif Anwar, S.Sos, M.M dan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar, Ir. Hj. Rusmayani Madjid, M.SP. Kegiatan penandatangan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor Pencarian […]

Read more
Uncategorized

Walikota Danny Pomanto Puji Kreatifitas Panitia Milad VII Masjid Kubah 99

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto memuji kreatifitas panitia Milad VII Masjid Kubah 99. Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat menghadiri pengajian Nasional bersama UAS tadi malam di Masjid Kubah 99. “Apa yang ditampilkan panitia milad malam ini adalah hal yang sangat unik dan bahkan spektakuler. Desain kegiatan dan kehadiran ribuan jamaah adalah contoh […]

Read more