Nuzulul Qur’an di Lutra Berlangsung Meriah dan Khidmad

MASAMBA,EDELWEISNEWS.COM – Peringatan malam Nuzulul Qur’an di Pemkab Luwu Utara yang dipusatkan di Masjid Nurul Yaqin Desa Kaluku Kecamatan Sukamaju, Selasa (21/5/2019). Peringatan malam Nuzulul Qur’an dilaksanakan usai salat tarawih.

Nuzulul Qur’an berlangsung meriah dihadiri ratusan jamaah. Bahkan sebagian jamaah menempati halaman masjid yang letaknya persis di pinggir jalan trans Sulawesi tersebut.

Orang nomor satu di Lutra, Bupati Indah Putri Indriani hadir bersama pejabat dan ASN di lingkup Pemda Lutra.

Pembawa hikmah Nuzulul Qur’an yakni da’i kondang Ustaz Das’ad Latief. Ustaz yang kerap membawa tausiah di acara Damai Indonesiaku di tvOne ini tampil selama sejam memberikan nasehat-nasehat keagamaan, disertai guyonan khasnya.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya meminta masyarakat untuk senantiasa mengedepankan prasangka baik terhadap sesama manusia. Apalagi momentum bulan suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk mengabarkan kebaikan pasca Pemilu kemarin.

“Kita telah melewati satu tahapan yang sangat penting. Untuk itu, mari kita doakan semoga bangsa ini tetap dalam kondisi yang nyaman, aman, damai dan terkendali. Dan Insya Allah kita akan diberikan yang terbaik buat bangsa, negara, daerah dan kepada kita semua yang telah memilih,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, Ustaz Das’ad Latief menyampaikan pentingnya ibadah mengaji. Mengaji, kata Das’ad Latief, akan menyelamatkan seseorang saat menghadapi sakaratul maut.

“Ada masalah, baca qur’an. Orang tua yang sudah senja baca qur’an, adik-adik yang banyak masalahnya, baca quran. Al Qur’an itu adalah obat yang bisa menyembuhkan,” kata Das’ad. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Membincang Buku “Matahari di Atas Rante Mario” Karya Andi Makmur Makka

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mendekatkan sejarah kepada generasi muda melalui karya sastra, merupakan cara kreatif. Walaupun pembaca sastra genre ini dituntut mesti memahami lanskap peristiwanya. Karena sastra jenis ini tak sepenuhnya imajinatif, tapi juga dilengkapi serpihan informasi, serta cerita-cerita yang didasarkan data dan fakta sejarah. Andi Makmur Makka, penulis novel “Rumpa’na Bone” menyadari akan hal itu. […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Aster Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Event Gajah Mada Run 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav Eko Saptono, S.E, M.M, menghadiri event “Gajah Mada Run 2024”, dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan atas gagasan dari Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., bertemakan “Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat”. Adapun jarak tempuh lari sejauh […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Turut Meriahkan Korpri Run 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun, turut memeriahkan event Korpri Run 2024. Ajang lari yang digelar oleh Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dewan Pengurus Korpri Nasional ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi […]

Read more