Online Class Up-Dev Series MDV, Ulas Tren Masa Depan Teknologi Internet of Things yang Bernilai Jual

0
158

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Makassar Digital Valley (MDV) kembali menggelar kegiatan yang menjadi bagian dari program reguler yang diselenggarakan rutin per bulan. Sebagai inkubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia, MDV senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

Salah satu program reguler MDV adalah Online Class Up-Dev Series yang menghadirkan expert untuk mengulas tren di dunia pemrograman. Event ini mewadahi expert berbagi dengan peserta seputar pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia industri digital, yang erat kaitannya dengan pengembangan produk digital.

Online Class Up-Dev Series kali ini mengangkat topik “Turning Your Personal IoT Project Into A Prodcut” yang berkolaborasi dengan Politeknik ATI Makassar dan Universitas Negeri Makassar, Jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Event ini berlangsung pada tanggal 29 Juni 2021, pukul 15.30 – 17.30 Wita melalui video conference.

Expert yang berbagi dalam Online Class Up-Dev Series ini adalah Kasmir Syariati, Sr. Software Engineer WASDLABS.

Online Class diawali dengan pengantar seputar perkembangan tren teknologi Internet of Things (IoT) di masa kini dan riset perkembangannya di masa mendatang.

“Dalam membangun produk teknologi yang bernilai jual, sangat penting untuk menganalisis permasalahan yang kita temukan untuk dikembangkan menjadi sebuah produk yang memang memecahkan masalah penggunanya, bukan justru menciptakan masalah,” jelas Kasmir Syariati.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemateri yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu dan pengalamannya di program Up-Dev Series Makassar Digital Valley.

“Semoga materi yang diulas bermanfaat ya, mengingat bahasannya sangat aplikatif untuk diimplementasikan di kehidupan kita sehari-hari,” tambah S. Ariyani.

Mengakhiri sesi kelas, narasumber dan peserta melakukan foto bersama secara virtual dan pengumuman give away bagi peserta yang terpilih. (Rilis)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini