Ormas Islam Parigi Berkolaborasi Gelar Semarak Hijriyah 1446 H

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam berkolaborasi rayakan Semarak Hijriyah 1446 H di Pekarangan MTs Ulil Albab Bawakaraeng, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 6-7 Juli 2024. Panitia Semarak Hijriyah 1446 H mengadakan rangkaian acara yang memukau masyarakat setempat.

Acara ini merupakan kolaborasi antara berbagai Ormas Islam, termasuk DPK BKPRMI, DMI, Yayasan Ulil Albab, Yayasan RaTQ Babul Jannah, KPK, dan Majelis Taklim se-Kecamatan Parigi. Tema kegiatan, “Spirit Hijriyah: Menatap Kebangkitan Islam Parigi Masa Kini dan Masa Depan”.

Rangkaian Semarak Hijriyah 1446 H diawali dengan dzikir dan salawat. Peserta berkumpul untuk berdzikir dan mengirim salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Suasana penuh khidmat dan spiritualitas mengiringi momen ini.

Dilanjutkan dengan dialog Ormas, dimana perwakilan dari berbagai organisasi Islam berdiskusi tentang kerjasama dan pemahaman bersama. Dialog ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan dan membangun sinergi dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Saat pawai santri, acara kian semarak. Dengan semangat dan obor yang menyala, santri-santri dari berbagai lembaga pendidikan Islam berpartisipasi dalam pawai menyambut Tahun Baru Islam. Pawai ini menjadi simbol semangat dan kebersamaan dalam menyambut tahun baru.

Masih ada lagi games dan perlombaan Rangking Satu. Peserta berkompetisi dalam berbagai permainan dan lomba yang sehat dan positif. Semangat persaingan dan keceriaan terpancar dari wajah para peserta. Ada pula gerakan bersih-bersih masjid.

Acara Semarak Hijriyah 1446 ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Tuan rumah, MTs Ulil Albab Bawakaraeng, dengan hangat menyambut semua tamu dan peserta.

Ketua Panitia, Baharuddin Bali, yang juga selaku Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Parigi menyatakan, Semarak Hijriyah adalah momen istimewa untuk semua umat Islam.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah dan berbagi kebahagiaan dalam semangat kebersamaan,” ujarnya.

Semarak Hijriyah 1446 diharapkan menjadi momentum positif bagi masyarakat Parigi dan sekitarnya.

“Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H kepada seluruh umat Muslim. Semoga tahun ini membawa berkah, kedamaian, dan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (*)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Gowa

Kapolres Gowa Lakukan Touring di Tinggimoncong dan Parigi

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M, M.I.K bersama Waka Polres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H dan Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa melakukan touring menggunakan sepeda motor di wilayah hukum Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Rabu (17/07/2024). Kegiatan touring ini bertujuan untuk mengecek langsung lahan yang direncanakan akan dibangun […]

Read more