Pakaian Cakar Jadi Alternatif Baju Lebaran

MAROS,EDELWEISNEWS.COM – Lebaran idul Fitri 1440 kini tinggal beberapa hari lagi. Meski bukan kebutuhan wajib, namun pakaian baru selalu menjadi sesuatu yang harus ada ketika lebaran tiba.

Seolah mengikuti teori ekonomi, ketika permintaan banyak maka harga akan melonjak, demikian yang terjadi. Harga pakaian di toko-toko menjadi sedikit mahal.

Namun, hal tersebut tidak menjadi alasan untuk bisa menggunakan pakaian baru saat lebaran. Sejumlah warga di Maros memilih pakaian Cap Karung alias Cakar sebagai alternatif untuk dipakai lebaran.

Seorang Ibu Rumah Tangga bernama Salma yang lagi memilih pakaian Cakar untuk keluarganya mengatakan, untung masih ada Cakar.

“Siapa tahu ada yang cocok dipakai untuk lebaran. Lumayanlah untuk mengirit pengeluaran lebaran. Pekerjaan suami saya sebagai buruh harian, dengan anak 3 orang pasti tidak akan mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarga jika membeli baju baru di toko,” tutur Salma.

Lanjutnya, apalagi semua barang naik saat ini. “Pusing kepala memikirkannya. Daripada tidak ada dipakai lebaran baju Cakar cukuplah bagi kami,” sambil menghela napas panjang seolah kepasrahan.

Senada dikatakan Dg. Ida, setiap tahun menjelang lebaran, baju Cakar masih menjadi andalan dalam keluarganya. “Karena kami tidak mampu untuk membeli pakaian baru, Yah terpaksa pakaian cakar dipakai lebaran, yang penting anak – anak kami gembira,” ujarnya.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more