Pamen Ahli Bid. OMSP Wakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Sesi Pembelajaran Operasi SAR

0
27

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Kolonel Inf Mahfud Supriadi menghadiri pembukaan kegiatan dan Sesi Pembalajaran Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan pada Tanggap Darurat Bencana dan Kondisi Membahayakan Manusia di Tingkat Nasional dan Internasional, bertempat di Hotel Claro, Jl. A.P. Pretterani, Kota Makassar, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Kusworo, yang bertujuan untuk meningkatan sistem koordinasi dan mekanisme penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di Indonesia, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam pembuatan Standard Operating Procedures (SOP).

Kegiatan dilaksanakan hingga tanggal 25 April mendatang, sesi pembelajaran tatap muka ini diikuti oleh Kantor Pusat Basarnas, 43 Kantor Pencarian dan Pertolongan, Balai Pelatihan Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan, kementerian/lembaga, akademisi, sektor privat, komunitas relawan serta Instansi/Organisasi Potensi Pencarian dan lertolongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini