Pangdam Hasanuddin Soft Launching Aplikasi Koperasi Digital Puskop Kartika Hasanuddin

0
470

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP, M.Si meluncurkan (soft launching) koperasi digital Puskop Kodam XIV/ Hasanuddin, di Balai Manunggal M. Yusuf Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (23/12).

Chairman PT Kharisma Damar Satya Dwi Wicaksono dalam sambutannya mengatakan, launching perdana oleh Puskop Kartika Hasanuddin merupakan yang pertama di Indonesia

“Aplikasi digital koperasi ini, akan memperluas perdagangan dengan mendorong komoditas dan UMKM yang ada di daerah, harapannya koperasi yang di wilayah Kodam Hasanuddin bisa ikut bergabung,” harap Dwi Wicaksono.

Dengan menggunakan aplikasi teknologi pengabungan, dapat mendukung pengelola secara cepat menginput yang berbasis transaksi digital dalam sistem yang ada.

“Adapun kelebihan aplikasi ini, para anggota terdata secara digital, mendapatkan kartu anggota koperasi dari BRI, tersedianya kredit untuk usaha, peningkatan deviden bagi prajurit dan keluarga, untuk bisa cepat mengakses berbelanja melalui aplikasi serta ingin mengetahui hasil SHU dan tabungan simpanan,” ungkapnya.

Pangdam sangat mengapresiasi terobosan Puskop Kartika Hasanuddin yang mengandeng PT Kharisma Damar Satya dengan mengunakan aplikasi digital guna meningkatkan produktifitas kerja

“Dalam era digitalisasi kita bisa memonitoring pertumbuhan secara real time, dengan meraih pasar yang besar ini sebagai upaya komando dalam membantu Puskop sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit,” tutur Pangdam.

Launching ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Pangdam Hasanuddin, Kapuskop, Chairman PT Kharisma dan Ketua Dekopinwil serta Hendra.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Ketua Dekopinwil Sulsel Kadir Halid, Dirut PD Pasar Makassar Raya diwakili Sumardi , Irdam, para Asisten, Kabalak dan Kapuskop Kartika Hasanuddin.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini