Pangdam Tinjau Diklat Bela Negara Calon Mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Papua

GOWA, EDELWEISNEWS.COM- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si meninjau kegiatan Pendidikan Latihan Bela Negara Calon Mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) Papua Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) TA. 2019 yang diselenggarakan di Mako Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Rabu, 31 Juli 2019.

Pangdam didampingi Danrindam XIV/Hsn Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo menemui dan berbaur dengan peserta Diklat yang merupakan putra dan putri orang asli Papua dan Papua Barat yang nantinya akan disebar untuk mengikuti perkuliahan di 85 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia.

Rasa kagum dan gembira ditunjukkan peserta mendapatkan kehormatan bertatap muka langsung dengan Pangdam Hasanuddin, dan seakan memberikan tambahan semangat yang saat itu sedang memainkan kegiatan dinamika kelompok dengan materi balik karpet, karpet berjalan, pipa ball dan water pimpong.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Hasanuddin memberi ucapan selamat kepada peserta yang terpilih menjadi duta-duta Papua dan Papua Barat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Adik-adik semua adalah orang terpilih, ini adalah suatu kebanggaan sekaligus amanah dari warga Papua yang harus anda pegang dan dipertanggungjawabkan dengan keseriusan dan keuletan belajar dan menuntut ilmu,” ucapnya.

Tak lupa Pangdam mengingatkan kepada peserta Diklat sebagai anak bangsa dan generasi penerus agar senantiasa memegang dan mengamalkan nilai-nilai 4 (empat) pilar kebangsaan sebagai warisan leluhur yang suci untuk keutuhan NKRI.

“Hilangkan ego sektoral dan hilangkan perbedaan sesama anak bangsa, berpikirlah untuk bersatu dan bergandengan tangan dengan generasi yang lain untuk memajukan bangsa ini. Senantiasalah mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha besar, untuk memohon petunjuk dan perlindungan selama Anda berjuang menggapai cita-citamu,” pesan Pangdam.

Penulis : Adi Summit

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more
Gowa

Kapolres Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Kepada Kemenpan RB di Museum Balla Lompoa Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., menghadiri penganugerahan gelar adat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bersama keluarga Kerajaan Gowa, Jum’at (19/07/2024). Acara berlangsung di Museum Istana Balla Lompoa dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta pejabat penting lainnya. Pada kesempatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi […]

Read more
LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more