Pangdam XIV/Hsn Ajak Prajurit Kodim 1411/Bulukumba untuk Peduli dan Gemar Berbagi Pada Masyarakat Kurang Mampu

0
145

BULUKUMBA, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1411/Bulukumba, Kec. Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/2/2023).

Setibanya di Kodim 1411/Blk, Mayjen Totok beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Jamaluddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han), beserta prajurit Kodim 1411/Bukukumba dan jajaran Forkopimda Kab. Bulukumba.

Kedatangan Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin disambut dengan tradisi “Angngaru” dilanjutkan degan pengalungan sarung Lipa Sabbe.

Dalam pengarahannya dihadapan prajurit, PNS dan persit KCK Cab XXVIII 1411/Bulukumba, Pangdam mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan Kab. Bulukumba yang tidak lepas dari peran Danrem 141/Tp dan Dandim 1411/Bulukumba bersama-sama dengan pemerintah daerah.

“Marilah isi kegiatan dengan hal yang positif, saya terima kasih pada kalian sehingga personel Kodim tidak ada pelanggaran. Anggaplah Kodim ini rumah kalian sendiri dan kalian satu keluarga, anggap Dandim seperti orang tuamu dan mari bangun Kodim ini dengan memelihara kekompakan sehingga ke depan dapat lebih baik,” tuturnya.

Di kesempatan tersebut orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini juga mengharapkan agar para prajuritnya senantiasa terus menjalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait dan juga kepada Toga, Toda dan masyarakat Bulukumba demi kelancaran tugas kedepan, serta mengajak untuk peduli dan gemar berbagi pada masyarakat kurang mampu.

“Semua anggaran sudah diberikan sama kalian dan kalau ada yang mengganjal laporkan ke Pangdam. Saya mengajak kalian mari kita sama-sama untuk menjaga satuan Kodim, Korem dan Kodam,” tutupnya.

Selain memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan juga memberikan paket bantuan sosial kepada tukang becak, masyarakat kurang mampu dan anak penderita stunting, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peninjuan dan penaburan benih ikan Nila di Kolam Bioflok kawasan ketahanan pangan Kodim 1411/Bulukumba.

Selanjutnya Pangdam beserta rombongan menuju Kajang yang merupakan salah satu suku tradisional, yang terletak di Kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan kunker di Kodim 1411/Blk, Pangdam berserta rombongan menyempatkan diri menghadiri undangan peringatan HUT Kabupaten Bulukumba ke-63 tahun yang berlangsung di lapangan Pemuda Kab. Bulukumba. Ia pun mengucapkan selamat HUT ke-63 tahun, serta memuji berbagai inovasi yang dilakukan Bupati Bulukumba khususnya pembangunan sektor fisik.

“Selamat atas bertambahnya usia Kab. Bulukumba yang ke-63 tahun, semoga Kab. Bulukumba dapat terus berkembang dan senantiasa meningkatkan sinergitas dengan Kodam XIV/Hasanuddin dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah pusat,” tandasnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini