Pangdam XIV/Hsn : Bantu Pemda dengan Kerja Integratif di Lapangan demi Atasi Laju Inflasi dan Dampak El Nino

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan inflasi secara virtual digelar di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat, yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Drs. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D.

Bentuk dukungan terhadap program pemerintah, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), bersama sejumlah Forkopimda Sulsel mengikuti Rakor tersebut, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Senin (18/9/2023).

Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi Pemerintah Daerah dalam pengendalian inflasi di daerah, sekaligus memberikan penghargaan pada daerah yang telah berkinerja baik dalam pengendalian inflasi, serta untuk memacu daerah-daerah lain agar semakin meningkatkan kinerjanya.

Selain Rakor yang dipimpin oleh Mendagri secara virtual, ditempat yang sama, Menteri Pertanian (Mentan) RI Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H memberikan pengarahan mengenai dampak dan penanganan El Nino, dimana hal ini merupakan implementasi arahan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, yang meminta untuk mengarahkan 6 Provinsi utama untuk ketersediaan pangan lebih khusus menghadapi El Nino.

Sementara itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin Mayjen Totok menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia pun mengungkapkan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin telah membantu Pemda kerja integratif nyata di lapangan atasi laju Inflasi dan dampak El Nino.

Mengingat saat ini terjadi perubahan iklim dan kekeringan ekstrem. Sehingga diprediksi akan menyebabkan menurunnya produksi pertaninan dan ketersediaan pangan secara global maupun nasional.

Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dibawah kepemimpinan mantan Danpusenarmed ini, telah melakukan langkah dan bekerja keras dalam menghadapi ancaman yang ada, salah satunya dengan pemanfaatan lahan tidur yang digunakan sebagai lahan pertanian, dan pemanfaatan tanaman polybag sebagai strategi dalam pengendalian inflasi daerah.

Hal ini tidak lain sebagai wujud dukungan Pangdam Hasanuddin untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga diharapkan dapat menekan lanju inflasi dan menghidari terjadinya kelangkaan pangan.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more