Pangdam XIV/Hsn Bersama Walikota Makassar : Gerakan Subuh Berjamaah Ikhlas dan Sinergi

0
66

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, mengikuti Gerakan Makassar Sholat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang digelar di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Sabtu (8/4/2023).

GMSSB ini merupakan agenda rutin Pemkot Makassar sejak kepemimpinan Walikota Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto yang sekaligus menjadi momentum konsolidasi sebuah kota mempererat perkuatan keimanan umat khususnya di bulan Ramadhan.

Usai digelarnya sholat subuh berjamaah, Pangdam berkesempatan menyapa seluruh jamaah dengan memberikan sambutan di depan ribuan jamaah yang memadati anjungan pantai Losari.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengemukakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sholat subuh berjamaah yang merupakan program Pemkot Makassar.

“Pagi ini terasa indah sekali, terasa cerah karena nuansanya yang begitu ramai dan bahagia secara bersama-sama melaksanakan sholat berjamaah. Saya selaku Pangdam XIV/Hasanuddin beserta seluruh jajaran sangat mengapresiasi kegiatan sholat subuh berjamaah, yang merupakan program Pemkot Makassar ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam berharap kegiatan sholat subuh berjamaah ini, dapat dilaksanakan secara rutin, ikhlas dan bersinergi bersama komponen bangsa lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini harus rutin dilaksanakan dengan ikhlas dan bersinergi bersama pemerintah daerah, TNI Polri dan masyarakat, semua sama. Kalau kita seperti ini insha Allah kita sendiri khususnya Kota Makassar akan adem, damai, aman dan tentram. Semoga kita semua diberi kesehatan, perlindungan dan dapat menyelesaikan ibadah puasa dengan tawadhu dan penuh berkah,” tutupnya.

Sholat Subuh ini diikuti ribuan jamaah dari prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan berbagai OPD lingkup Pemkot Makassar, pejabat, RT/RW, hingga masyarakat umum.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini