Pangdam XIV/Hsn: Jadilah Tenaga Pendidik yang Bisa Membuat Siswa Tambah Pintar

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, pada Road Show yang ke-12 melakukan Amaliah Ramadhan 1444 H/2023 M, bertempat di Markas Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIV/Hasanuddin Malino, Kab. Gowa, Kamis (13/4/2023).

Kedatangan Mayjen Totok di Secata disambut oleh Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P didampingi Dansecata Letkol Inf Faisal Amin, S.I.P bersama personel Secata Rindam XIV/Hasanuddin.

Diawal kedatangannya, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini langsung mengecek situasi dan kondisi fasilitas yang ada di Secata, yang merupakan salah satu tempat untuk menempuh pendidikan bagi para calon prajurit TNI Angkatan Darat dan merupakan pijakan awal dari karier seorang prajurit TNI Angkatan Darat.

Di kesempatan ini pula, dalam sambutannya dihadapan para personel Secata Rindam, mengaku senang berada di Secata Rindam, menurutnya pertama kali menginjakkan kaki di Mako Secata Rindam terkesan sudah cukup bagus.

“Pertama kali saya masuk di sini, kesan sudah cukup bagus. Saya sudah lama ingin pindah ke Rindam, saya ingin Rindam kita bagus, hasil didik Rindam bagus, saya ingin personel yang awaki Rindam, Gumil-gumil dan seluruh Kapendiknya bagus, demikian pula sarana dan prasarana yang ada di Rindam bagus,” tandasnya.

“Kita pelan-pelan menuju ke sana, terutama kualitas sumber daya dan tenaga pendidik mau tidak mau harus ditingkatkan, sebagai seorang pelatih harus berani mengevaluasi, jadilah Tenaga Pendidik yang mampu memintarkan Siswa,” sambungnya.

Lebih lanjut Pangdam mengharapkan agar peserta didik, dari awal sudah dibentuk karakter dan mentalnya dan ditingkatkan terus fisiknya.

“Saya minta karakter dan mentalnya dibentuk dari awal yang kuat, 6K yakni Karakter, sentuh hatinya, dan terus ditingkatkan fisiknya dengan menerapkan 5 langkah lari,” tambahnya.

Pangdam pun meminta, selama kepemimpinannya mengajak untuk melaksanakan tugas dengan senang dan happy.

“Saya minta, selama kepemimpinan saya, dalam melaksanakan tugas agar dibawah senang dan happy, semua harus senang dan happy. Semua harus saling mendukung loyalitas dengan Komandannya, semuanya satu suara, demikian pula yang berkeluarga harus kompak dengan istrinya, saya ingin satuannya bagus, kebersihan harga mati disiplin harga mati,” tutupnya.

Usai berikan sambutan, mantan Gubernur Akmil ini melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Secata Rindam, dilanjutkan sholat Magrib berjamaah serta memberikan tali asih bantuan sembako kepada anak panti asuhan.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more