Pangdam XIV/Hsn Mengikuti Rapim TNI AD TA 2024 yang Dipimpin Kasad

0
33

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD TA 2024, sebagai tindak lanjut dari Rapim Kementerian Pertahanan 2024, Rapim TNI-Polri 2024, dan Rapim TNI 2024 yang digelar pekan ini.

Rapim TNI AD ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, dengan mengangkat tema “TNI AD Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Rapim yang diikuti oleh ratusan Pejabat Utama TNI AD, para Pangkotama/Kabalakpus dan pejabat-pejabat TNI AD di jajaran satuan kewilayahan dari seluruh tanah air, digelar di gedung Balai Kartini, Japan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Pada kesempatan ini, Kasad mengingatkan jajarannya untuk bisa mempertahankan kepercayaan publik. Salah satu hasil survei terkait tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga RI. Hasilnya, TNI berada di posisi pertama dengan nilai 91 persen versi Indikator Politik Indonesia periode 30 Desember 2023 – 6 Januari 2024.

Dengan demikian, Kasad mengajak untuk kembali harus mengingat fungsi utama TNI AD, yaitu pertempuran dan pembinaan teritorial. Kasad pun meminta anggota TNI AD tak lengah dengan setiap ancaman dan tetap berpegang teguh terhadap fungsi utama TNI AD.

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini