Pangdam XIV/Hsn Menjadi Host Dalam Dialog Interaktif Bersama Pj. Gubernur Sulsel di Sultan Hasanuddin Podcast

0
65

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Burhanuddin, M.Si, menjadi narasumber pada dialog interaktif Sultan Hasanuddin Podcast, bertempat di Studio Sultan Hasanuddin Podcast, Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Rabu (16/11/2023).

Dialog ini dipandu langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), bersama Serda (K) Uun Ulfa Yusuf, membahas tentang “Kerjasama Pemprov Sulsel dan Kodam XIV/Hsn Menuju Sulsel Yang Maju, Aman dan Damai”.

Pada kedatangan Pj. Gubernur Sulsel di Sultan Hasanuddin Podcast, ia merasa terkesima dan bangga karena diundang oleh Mayjen Totok untuk berbincang-bincang bersama, terlebih dapat didengarkan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Sulsel melalui channel Youtube Kodam XIV/Hasanuddin.

Diawal dialognya, Pj. Gubernur Sulsel menuturkan bahwa podcast ini sangat menyenangkan dan suprise karena selama menjabat sebagai Pj Gubernur belum Pernah diundang melakukan Podcast, sedangkan Ia pernah menjabat sebagai Kapuspen Kemendagri.

“Ini inovasi yang luar biasa betapa pentingnya fungsi-fungsi kehumasan dan publikasi juga organisasi pemerintahan dan termasuk TNI, salut dan bangga kepada Pangdam sangat kreatif memberikan edukasi,” ungkap Dr. Bachtiar.

Lebih lanjut dalam dialognya Dr. Bahtiar menjelaskan beberapa programnya, yakni pembuatan sumur bor yang sudah dilaksanakan di 60 titik di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin, guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih.

Tak hanya itu, ia pun membeberkan jika pihaknya telah melakukan program penanaman pohon pisang, penanaman 10 cabai di tiap rumah, pembuatan bioflok, penanganan stunting dan pengendalian inflasi di wilayah Sulsel. Menurutnya hal tersebut sudah didahului oleh Pangdam dengan program-program yang telah dilaksanakan di setiap satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Diakhir dialognya Pj. Gubernur Sulsel mengatakan, bahwa Mayjen Totok terbiasa mengorganisir masyarakat dan lingkungannya, karena adanya bentuk keterpaduan langkah, gerakan, program, dan aktivitas menjelang Pemilu 2024 dengan membentuk posko terpadu atau gabungan.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini