Pangdam XIV/Hsn Sidak Yonkav 10/Mendagiri : Kesiapsiagaan Satuan Menjelang Pemilu 2024 Sangat Penting

0
113

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam l/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu satuan tempur jajarannya, yakni Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri, Kota Makassar, Selasa (7/11/2023).

Sidak yang dilakukan orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini diawali dengan alarm stelling guna melihat kesiapasiagaan prajuritnya untuk berkumpul secara cepat.

Dalam pengarahannya, Mayjen Totok menyampaikan, bahwa pelaksanaan sidak ini tanpa pemberitahuan sehingga Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin setiap saat siap bergerak melaksanakan tugas dan siap untuk digerakkan.

“Saya minta kesiapsiagaan satuan seperti ini kalian jaga dan tingkatkan, ini belum saya minta kalian menggunakan perlengkapan perorangan dan alutista Kavaleri. Untuk itu semua yang berkaitan dengan tugas agar disiapkan, baik alutsista, perlengkapan perorangan maupun kendaraan sehingga setiap saat siap bergerak,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mantan Gubernur Akmil ini juga memberikan penekanan agar menghindari pelanggaran yang sering terjadi di lingkungan TNI, seperti penggunaan obat-obatan terlarang (Narkoba), Asusila terhadap (Keluarga Besar TNI) KBT, Judi Online dan Tidak Hadir Tanpa Izin (THTI), sehingga nama baik TNI tetap terjaga dengan baik.

“Saya sudah berusaha baik, silahkan tugas yang enak, kamu bahagia yang penting jangan membuat suatu pelanggaran. Karena begitu pelanggaran itu terjadi kamu langsung dicopot/pecat. Tugas yang baik, jaga keharmonisan keluarga, komunikasi yang bagus, komunikasi dalam satuan bagus Inshallah kalian juga akan happy,” pesannya.

Selain itu, Mayjen Totok mengingatkan menjelang Pemilu 2024 mendatang, agar prajurit memegang teguh Netralitas TNI. Sehingga saat bergerak melaksanakan tugas pengamanan, baik dalam penyaluran logistik dan menghadapi hambatan-hambatan yang terjadi tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

Ia pun menambahkan bahwa kesiapsiagaan satuan menjelang Pemilu 2024 sangat penting dan menentukan keberhasilan tugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini