Pangdam XIV/Hsn Tinjau Pembuatan 60 Sumur Bor, Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Air Bersih di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam meninjau langsung pembuatan salah satu sumur bor, bertempat di Asrama Militer Mattoanging, Kota Makassar, Senin (13/11/2023).

Pembuatan sumur bor ini merupakan program TNI Manunggal Air sebagai aksi cepat Kodam XIV/Hasanuddin yang berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Sulsel dengan menghadirkan 60 sumur bor tersebar di 19 wilayah teritorial Kodam di Sulsel. Ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakatnya yang mengalami kesulitan air bersih.

Program ini sudah di launching pada tanggal 1 November 2023 lalu oleh Pangdam bersama Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Burhanuddin, M.Si.

Di sela-sela peninjauannya, mantan Danpussenarmed ini menyempatkan waktu untuk bersenda gurau bersama salah satu penghuni Asrama yakni Ibu Hj. Mahindar.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah yang merupakan program Kodam XIV/Hasanuddin bersama Pemprov Sulsel. Intinya masyarakat itu tidak boleh sedih, harus berbahagia, sementara kita bisa bantu satu dulu mudah-mudahan ada rejeki lagi kita bantu lagi. Saya minta didoakan kita semua, semua sehat kemudian TNI baik, provinsinya baik, negara Indonesia juga aman semuanya nyaman,” tandasnya.

Disamping itu Ibu Hj. Mahindar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin di Asrama Mattoanging.

“Terima kasih. Alhamdulillah Saya ucapkan kepada Bapak Panglima yang sudah memberikan fasilitas sumur bor yang sangat diperlukan oleh warga, karena di sini kekeringan, jadi di sini semua warga mensyukuri,” ugkapnya dengan haru.

Adapun pembuatan 60 sumur bor yang dihadirkan di 19 wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin yakni, di Kodim 1403/Palopo 2 titik, Kodim 1404/Pinrang 4 titik, Kodim 1405/Pare-Pare 4 titik, Kodim 1406/Wajo 3 titik, Kodim 1407/Bone 8 titik, Kodim 1409/Gowa 4 titik, Kodim 1410/Bantaeng 3 titik, Kodim 1411/Bulukumba 2 titik, Kodim 1414/Tana Toraja 3 titik

Ada pula di Kodim 1415/Selayar 2 titik, Kodim 1419/Enrekang 2 titik, Kodim 1420/Sidrap 4 titik, Kodim 1421/Pangkep 3 titik, Kodim 1422/Maros 3 titik, Kodim 1423/Soppeng 3 titik, Kodim 1424/Sinjai 2 titik, Kodim 1425/Jeneponto 3 titik, Kodim 1426/Takalar 2 titik dan Kodim 1408/Makassar 3 titik.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more