Pangdam XIV/Hsn Tinjau PT. RTL di Pasangkayu, Dapat Berikan Manfaat Besar Bagi Ekonomi Rakyat

Pasangkayu – Di sela-sela agenda kunjungan kerjanya di wilayah Korem 142/Tatag, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, melakukan peninjauan ke lokasi Tambak Udang Vaname PT. Randomayang Tambak Lestari (RTL), terletak di Kab. Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Rabu (23/08/2023).

Kehadiran Jenderal bintang dua di salah satu proyek yang bergerak pada sektor budidaya perikanan laut ini, disambut langsung oleh Manager PT. Randomayang Tambak Lestari Herry A. Handoyo, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, S.H., KPU dan Bawaslu, serta unsur Forkopimda Kab. Pasangkayu lainnya.

Mayjen Totok sangat terkesima dengan proyek ketahanan pangan yang berdiri di atas luas lahan 60 Hektare. Betapa tidak, menurutnya dengan adanya tambak itu, tentu memberikan manfaat besar bagi ekonomi rakyat melalui pemberdayaan tenaga kerja lokal, serta menyumbang pendapatan daerah melalui aktivitas ekspor ke berbagai negara.

Diketahui jenis udang Vaname merupakan bahan komoditi ekspor, karena udang Vaname memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi, disamping permintaan di pasar dunia juga terus meningkat tiap tahunnya.

Di kesempatan ini, Mayjen Totok mengajak kepada pihak PT. RTL untuk senantiasa melakukan pemberdayaan berbagai lapisan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan, dengan harapan dapat menambah pendapatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat, serta membantu menekan inflasi.

Di tempat yang sama, Manager PT. Randomayang Tambak Lestari, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di salah satu tambak terbesar di wilayah Sulbar ini. “Terima kasih atas kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin ke lokasi kami, kami bangga bapak Pangdam bisa berkunjung kepada kami untuk menengok akan tambak udang yang berkelanjutan dan berwawasan akan lingkungan”, Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Terima Audiensi Danpasmar 2

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M.Han mewakili Pangdam, didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam menerima audiensi Komandan Pasukan Marinir 2 (Danpasmar 2) Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M. Tr. Opsla di Ruang Tamu Pangdam, Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (25/7/2024). Kedatangan Danpasmar 2 guna melakukan silaturahmi sebagai […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kapendam XIV/Hsn Wakili Pangdam Hadiri Rakor Kehumasan dalam Optimalisasi Peran Humas di Era Transformasi Digital

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, mewakili Pangdam menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan dengan tema “Menjadi Humas Kreatif dan Adaptif di Era Transformasi Digital”, bertempat di Hotel Fort Points By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Kamis (25/7/2024). Rakor ini diselengarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Pamen Ahli Bidang OMP Poksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri MIF 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) Poksahli Kolonel Arh Herman Toni, mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Makassar Investment Forum (MIF) 2024, bertempat di Hotel The Rinra, Nusantara Hall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Kamis (25/7/2024). Acara ini merupakan rangkaian Forum Bisnis kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) 2024, […]

Read more