Pantai Kabose, Tempat Wisata Bahari dan Kuliner yang Menarik di Poso

0
485

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Berwisata di akhir pekan menjadi pilihan setelah beraktivitas mulai hari Senin hingga Sabtu. Sebab, berwisata akan meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tubuh jadi rileks.

Bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Poso dan sekitarnya, yang tidak ingin berwisata ke lokasi yang jauh, Pantai Kabose yang berada di Kelurahan Kayamanya, Kabupaten Poso bisa menjadi pilihan. Pantai ini dinamakan Pantai Kabose, karena rencananya akan menghubungkan dua kelurahan di Kota Poso yakni, Kelurahan Kayamanya dan Kelurahan Bonesompe (Kabose) yang dipisahkan oleh laut.

Di Pantai Kabose ini pengunjung bisa menikmati sejumlah kuliner dengan harga yang terjangkau dan tidak merobek kantong. Hanya dengan Rp12.000 hingga Rp15.000, pengunjung sudah bisa menikmati semangkok binte (makanan yang bahan dasarnya dari jagung muda), pisang goreng, juice dan aneka minuman dingin lainnya. Pokoknya murah meriah.

Ada sejumlah warung berjajar di pinggir pantai dengan kuliner yang menarik. Pemilik warung menyiapkan meja dan kursi di bibir pantai. Jadi pengunjung bisa menikmati kuliner yang disajikan sambil merasakan embusan angin laut dan melihat pemandangan ke laut lepas.

Sejauh mata memandang, laut lepas dengan kapal nelayan menambah keindahan Pantai Kabose. Deburan ombaknya yang memecah di pantai pun menjadi salah satu daya tarik untuk berwisata ke tempat ini.

Pantai Kabose ini lebih ramai lagi saat malam Minggu tiba. Kalau telat datang, bisa tidak kebagian tempat. Karena warga Kota Poso, mulai sore hingga malam hari akan memadati pantai ini. Ada yang sekadar jalan – jalan bersama keluarga, ada juga yang memang datang untuk berburu kuliner.

Seorang pengunjung bernama Rahma mengatakan, bahwa dia senang berkunjung ke Pantai Kabose karena lokasinya dalam Kota Poso.

“Lokasinya dalam Kota Poso. Makanan yang dijual pun enak dan murah, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Saya dan keluarga suka kesini kalau hari Sabtu atau Ahad,” tutur Rahma, Kamis (1 Juli 2021 ).

Jadi bagi warga Poso yang ingin berwisata bahari sekaligus kuliner dengan budjet yang minimal dan lokasi yang mudah dijangkau, bisa jalan – jalan ke Pantai Kabose.

Selain itu, dari Pantai Kabose, pengunjung bisa mampir di Mal Poso yang nyaris berhadapan dengan gerbang masuk Pantai Kabose.

Tulisan kiriman dari Ani Srinawati, S.Pd (Guru MI. DDI Masamba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini