Pasca Banjir, Pj Bupati Instruksikan Camat, Lurah dan Kepala Desa Mutakhirkan Data Korban Banjir

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Wajo mengundang simpati berbagai pihak.

Bantuan untuk korban banjir berdatangan dari segala penjuru. Tak ketinggalan Pemerintah Kabupaten Bone turut berpartisipasi menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj.Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H, kepada Pj.Bupati Wajo Drs.Andi Bataralifu, M.Si, Sabtu (11 Mei 2024).

Adapun jenis bantuan yang diserahkan adalah Mie Instan 154 Bal, Mie Instan 246 Dos, Beras 8 Ton, Minyak Goreng 14 Dos (12 bungkus/dos), Minyak 2 jergen 5 liter, Kecap 10 Dos (20 bungkus/dos), Telur 21 Rak, air Mineral 169 Dos, Pakaian 13 Dos, Popok Bayi 5 Bal, ikan Sarden 1 Dos (10 Kaleng), sabun 2 Dos, Minyak 2 jerigen.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan
tersebut, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri.

Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Wajo.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Wajo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Bone atas bantuannya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warna yang terdampak banjir, ” ujarnya.

Pasca kejadian banjir, Andi Bataralifu mengharapkan camat, lurah dan kepala desa untuk segera memutahirkan data agar bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran.

Lanjutnya, konsentrasi saat ini adalah pembenahan dan pembersihan sarana dan prasaran umum, kerjasama seluruh pihak serta stakeholder yang ada.

“Sebutir beras dengan doa yang kita ucapkan serta bermunajat pada Allah Swt akan menjadi kekuatan dan semangat kita dalam menangani banjir ini,” pungkasnya. (Humas Pemda/APJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more