Pemda Lutim Dukung Upaya BPS Wujudkan Indonesia Satu Data

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur mendukung sepenuhnya upaya Badan Pusat Statistik (BPS) dalam mewujudkan Indonesia Satu Data, agar kedepan tidak ada lagi perbedaan data kependudukan.

Dukungan ini disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, usai menandatangani Piagam Dukungan Sensus Penduduk (SP2020) bersama sejumlah pimpinan daerah se-Sulawesi Selatan, di gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Makassar, Kamis (23/05/2019).

”Saya berharap tidak cuma menandatangani, tetapi juga komitmen untuk menjalankannya,” kata Irwan.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Statistik Sosial BPSRI, Dr. Margo Yuono, Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, dan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah beranggapan jika sensus kali ini penting dan bersejarah. ”Ini adalah sensus ke-7 setelah kemerdekaan negara kita dan sangat penting karena akan menjadi pondasi data kependudukan kita,” ungkap Nurdin dalam sambutannya.

Menurutnya, alasan kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Unhas karena dibutuhkan dukungan akademisi dan sumber daya yang memadai dalam memperoleh data yang akurat.

Sebelumnya, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPS RI dan Unhas dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more