Pemkot Makassar Ramaikan Defile Semarang Night Carnaval

SEMARANG, EDELWEISNEWS.COM – Peserta Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) dilibatkan langsung dalam pagelaran Semarang Night Carnaval (SNC) 2019, Rabu (3/7/19) malam.

Parade dimulai dari depan Kantor Walikota Semarang di Jalan Pemuda. Ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan parade tersebut.

Walikota yang hadir dipersilahkan dulu menyantap makanan khas Kota Semarang sebelum ke titik panggung utama yang telah disediakan panitia.

SNC ini diikuti 150 peserta dan 98 kota se – Indonesia dengan jumlah sekitar 4.100 orang. Semua peserta menampilkan berbagai budaya dan beragam atraksi kesenian.

Peserta harus berjalan sejauh 2 Km, dimulai dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Kapten Piere Tendean, kemudian ke Jalan Pemuda dan berakhir di Jalan Imam Bonjol kembali.

Defile Pemerintah Kota Makassar dipimpin langsung oleh Pj Walikota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb yang memboyong ratusan anggotanya dari perwakilan setiap SKPD dengan menampilkan ciri khas Kota “Anging Mammiri”.

Seperti Baju Bodo khusus dikenakan peserta perempuan, sedangkan peserta laki-laki mengenakan Jas Tutup lengkap dengan Passapu sebagai penutup kepalanya.

“Ini merupakan salah satu jalan untuk memperkenalkan adat dan budaya Kota Makassar kepada daerah lain. Disini juga kami membuktikan jikalau ciri khas Kota Makassar tidak kalah dengan kota lain. Apalagi kuliner yang kami tampilkan tadi pada saat pameran pembukaan,” ungkap Iqbal.

Ia berharap dengan mengikuti SNC ini budaya Makassar akan tercitra semakin baik di mata masyarakat luas.

“Ini juga cara kami menarik dan mengajak para wisatawan Kota Semarang dan kota lainnya yang hadir untuk mengunjungi kota kami kapan saja. Kami sajikan yang terbaik,” jelasnya.

Parade SNC tahun 2019 ini mengusung tema “Pelangi Nusantara” yang menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Membincang Buku “Matahari di Atas Rante Mario” Karya Andi Makmur Makka

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mendekatkan sejarah kepada generasi muda melalui karya sastra, merupakan cara kreatif. Walaupun pembaca sastra genre ini dituntut mesti memahami lanskap peristiwanya. Karena sastra jenis ini tak sepenuhnya imajinatif, tapi juga dilengkapi serpihan informasi, serta cerita-cerita yang didasarkan data dan fakta sejarah. Andi Makmur Makka, penulis novel “Rumpa’na Bone” menyadari akan hal itu. […]

Read more
Makassar

Hendriati Sabir Akan Purna Tugas di SD Negeri Borong Makassar Setelah 41 Mengabdi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, pada 28 Oktober 2024 ini, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, akan memasuki purna tugas. Hendriati Sabir lahir 60 tahun lalu di Pangkajene, Kabupaten Sidrap, tepatnya pada 28 Oktober 1964. Alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Aster Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Event Gajah Mada Run 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav Eko Saptono, S.E, M.M, menghadiri event “Gajah Mada Run 2024”, dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan atas gagasan dari Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., bertemakan “Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat”. Adapun jarak tempuh lari sejauh […]

Read more