Pemprov dan BI Kompak Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulsel untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel, lewat Forum Pinisi Sultan South Sulawesi Investment Challenge 2021 Strategic Direction, di Kantor BI Wilayah Sulsel, Jalan Ahmad Yani Makassar, Jumat (18/6/2021).

Lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pemprov Sulsel akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh investor yang akan berinvestasi di Sulsel. Apalagi diketahui Sulsel memiliki tempat wisata hampir di semua daerah.

Adapun tempat wisata favorit di Sulsel, seperti Pantai Losari Makassar, Pulau Samalona Makassar, Pulau Susung Selayar, Taman Laut Taka Bonerate Selayar, Taman Nasional Bantimurung Maros, Wisata Malino Gowa, Benteng Somba Opu Gowa, Pantai Tanjung Bira dan Pusat Kerajinan Perahu Pinisi Bulukumba.

Kemudian ada Gua Tampang Allo Tana Toraja, Pulau Bulupoloe Luwu Timur, Pulau Kapoposang dan Pulau Cangke Pangkep, Pulau Dutungan Barru, Danau Towuti dan Danau Matano Luwu Timur, Danau Tempe Wajo, serta masih banyak tempat wisata lainnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BI, Dinas PTSP Sulsel, dan seluruh kabupaten / kota se-Sulsel atas antusiasnya mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut tentunya merupakan stimulus bagi para calon investor untuk menanamkan modalnya, baik di bidang pariwisata maupun di potensi lain di masing-masing daerah.

“Kita mencoba untuk action dalam mewujudkan yang kita inginkan, memastikan pertumbuhan ekonomi,” kata Abdul Hayat, di Lantai 4 Kantor BI Wilayah Sulsel, Jalan Ahmad Yani Makassar.

Selain sektor investasi, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Sulsel, Abdul Hayat juga terus mempercepat progres proyek strategis nasional. Seperti rel Kereta Api (KA) Makassar-Parepare, Makassar New Port (MNP), dan masih banyak proyek infrastruktur lainnya.

“Infrastruktur untuk menunjang juga pertumbuhan ekonomi. Akhir-akhir ini saya terus menerus berkoordinasi dengan Kepala Staf Presiden untuk membahas soal rel kereta api, proyek strategis nasional Makassar New Port, dan proyek lainnya,” jelas mantan Dirjen Kemensos RI ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Budi Hanoto mengaku, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. Pasalnya, ini merupakan ajang bagi seluruh daerah di Sulsel untuk memberikan presentasi terbaiknya di mata dunia.

“BI ini siap mendukung kegiatan ini. Dan kami memandang kegiatan ini sangat baik untuk mendukung semangat para investor kita. Kami berharap partisipasi aktifnya dalam menyusun semua kegiatan, termasuk proyek-proyeknya,” harap Budi Hanoto, dalam sambutannya.

Demi menunjang pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Sulsel, diharapkan seluruh daerah mengirimkan masing-masing orang terbaiknya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita berharap seluruh daerah untuk mengirimkan orang terbaiknya di masing-masing daerah untuk mengikuti forum ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PTSP Sulsel, Jayadi Nas mengaku, pihaknya berupaya melakukan percepatan pelayanan dan memberikan kepastian terhadap seluruh investor yang ada dan calon investor.

“Kita tentunya akan melakukan percepatan dalam pelayanan. Jadi seluruh pengusaha harus ada kepastian, agar mereka (calon investor) mau menanamkan modalnya di kabupaten kota di Sulsel,” tutupnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more