Pemprov Sulsel dan Kerajaan Johor Malaysia Siap Kolaborasi di Sejumlah Sektor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengaku Pemprov siap bekerjasama dengan Kerajaan Johor Malaysia di bidang pertanian, peternakan maupun perikanan.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku potensi yang dimiliki Sulsel sangat besar untuk dikerjasamakan dengan Kerajaan Johor yang sejak lama sudah berkolaborasi.

“Jadi saya kira kita akan kolaborasi dengan Johor. Saya tahu potensi kita disini cukup besar, tentu Johor juga menjadi negara tetangga kita yang dari dulu sampai sekarang kita masih melakukan kolaborasi,” ungkap Prof Nurdin Abdullah usai menerima Menteri Besar Kerajaan Johor dan rombongan di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (23/8).

Menteri Besar Kerajaan Johor Malaysia Dr Sahruddin Bin Haji Jamal mengaku, pertemuan dengan Gubernur Sulsel ini merupakan penjajakan untuk memulai kerjasama di bidang peternakan dan perikanan.

“Ini merupakan kunjungan mesra saya lah. Silaturahmi saya sebagai Menteri Besar Johor kesini untuk melihat apa saja yang bisa Kerajaan Johor kerjasamakan dengan pemerintah Sulawesi Selatan boleh,” tutur Sahruddin Bin Haji Jamal.

Sahruddin Bin Haji Jamal pun mengakui Sulsel memiliki potensi sumber daya yang berkualitas untuk dikerjasamakan.

“Saya melihatlah apa saja yang bisa kita kerjasama, contohnya peternakan, perikanan yang sebetulnya di Indonesia itu mempunyai kualitas yang bagus untuk saya bawa ke Johor,” tambahnya.

Ikut dalam rombongan tersebut yakni istri Menteri Besar Johor Dr Nila Armila Bte Mukdan, Setiausaha Kerajaan Johor Haji Azmi Bin Rohani, Pengerusi Jawatankuasa Perdagangan Antar Bangsa, Pelaburan dan Ultiliti Negeri Johor Jimmy Puah Wee Tse, Pengerusi Jawatankuasa Keisihatan Kebudayaan Warisan Negeri Johor Mohd Khuzzan Bin Abu Bakar dan Pengawai Kewangan Negeri Johor Haji Rahmi. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more