Pemprov Sulsel Dianugerahi Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berhasil menerapkan manajemen sistem meritokrasi tahun 2023. Keberhasilan ini mengantarkan Pemprov Sulsel meraih penghargaan meritokrasi kategori sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Ketua KASN Prof Dr. Agus Pramusinto mengatakan, pihaknya menyerahkan hasil penilaian sekaligus penghargaan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Sulawesi Selatan. 

“Selamat atas capaian ini, bukan hanya pimpinan tapi juga seluruh staf di Pemerintah Provinsi Sulsel atas keseriusan dalam menjalankan meritokrasi ini,  penilaian dengan kategori sangat baik,” kata Prof Agus Pramusinto dalam sambutannya, saat penyerahan hasil penilaian sekaligus penghargaan meritokrasi, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15 Februari 2024). 

Menurut dia, penghargaan ini bukan hanya catatan saja, tapi ini betul-betul digunakan dan diterapkan dalam menjalankan pemerintahan di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dengan kategori sangat baik ini, jadi untuk mutasi dan rotasi ASN bisa dilakukan dengan manajemen berdasarkan talenta. Kami berharap Provinsi Sulawesi Selatan betul-betul menerapkan meritokrasi dengan baik dan semakin hebat,” harapnya. 

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan terima kasih kepada Ketua KASN Prof Agus Pramusinto atas kehadirannya di Provinsi Sulsel. Iapun menyampaikan, jika di Sulsel ini hampir setiap hari ASN turun ke pasar untuk cek harga kebutuhan pokok. Pemerintah konsisten melakukan pengendalian inflasi, dan hasilnya inflasi Sulsel sudah dibawah rata-rata nasional. 

“Inilah yang terbaik, bagaimana kita turun ke masyarakat. 70 persen ASN harus turun ke masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bahtiar, manajemen ASN tidak boleh menjauhkan antara ASN dengan masyarakat. Ini harus diubah agar kita semua bisa mencapai Indonesia Emas 2045 nantinya. 

“Kita harus bergerak mengembalikan wajah pemerintah daerah yang mampu mengungkit kemajuan masyarakat,” tegas Bahtiar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more