Pemprov Sulsel Gelar Peringatan Hari Ibu ke-95, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Hadir Mewakili Pangdam XIV/Hsn

0
52

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Poksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Indra Kurnia, S.Sos, mewakili Pangdam menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, yang bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, bertempat di Sandeq Hall Hotel Claro, Kota Makassar, Minggu (24/12/2023).

Peringatan Hari Ibu ke-95 ini digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang bertujuan sebagai momentum penting penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ini jatuh pada tanggal 22 Desember 2023, yang tak terlepas dari sejarah perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Tanggal 22 Desember yang dipilih sebagai momen Peringatan Hari Ibu mengacu pada waktu pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Selain itu, perjuangan para perempuan menjadi keyakinan bahwa pemenuhan hak dan kesetaraan merupakan esensi kemajuan dan pembangunan bangsa Indonesia, untuk terus berkarya serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

Dengan Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, serta mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, berbangsa dan bernegara.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini