Pemprov Sulsel Salurkan 10 Ton Bibit Pertanian kepada Korban Banjir di Pinrang

PINRANG,EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang mendistribusikan bantuan benih kepada daerah yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Dari catatan dan data Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulsel, sebanyak 10.465 hektare (Ha) luas lahan tanaman pertanian mengalami puso (rusak).

“Saya ke Pinrang, ini sesuai arahan Gubernur pada saat saya melapor, bahwa sudah ada 10.465 Ha puso di delapan kabupaten. Yaitu Sidrap, Wajo, Soppeng, Bone, Pinrang, Enrekang Luwu dan Luwu Utara,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan TPH Fitriani Sanusi.

Rabu (26/6) Fitriani menyerahkan bibit untuk lahan 410 Ha ke kelompok tani dari empat kecamatan yang terkena puso. Dengan jumlah bibit 10,25 ton.
Penyerahan dilakukan di Desa Toe, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang disaksikan langsung Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid.

Pinrang merupakan kabupaten pertama yang menerima bantuan dari lima kabupaten yang telah mengusulkan dari delapan kabupaten yang terdampak. Adapun kabupaten tersebut, Sidrap, Wajo, Soppeng, Pinrang, Luwu. Sementara kabupaten lain masih mendata dan melakukan identifikasi.

“Surat permintaan bantuan lima kabupaten oleh Bupati ke Bapak Gubernur sudah ada. Kemudian kami tindak lanjuti untuk serahkan benih tersebut ke petani,” sebut Fitriani.

Lanjut Fitriani, bahwa Sulsel memiliki cadangan benih daerah dan juga didukung cadangan benih pusat (Nasional) yang siap disalurkan. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more