Plt Kadis Pendidikan Sulsel Resmikan SMA Islam Terpadu Al Akhyar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, S.Pd, M.Pd meresmikan pemakaian gedung baru dan launching SMA Islam Terpadu Al Akhyar Makassar.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di komplek Yayasan Pendidikan Islam Al Akhyar, Jalan Bakung, Sudiang Makassar, Sabtu (14/3).

Saat tiba di lokasi, Plt Kadisdik Sulsel dijemput dengan Tari Padduppa oleh siswa Al Akhyar. Di lokasi telah hadir Ketua Yayasan Al Akhyar, Zulkifli Dinar, Lc, para kepala sekolah dan guru-guru Al Akhyar.

Sementara turut hadir mendampingi Kadisdik Sulsel Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, H. Sabri, S.Pd, M.Pd, Kasi SMK Cabdis Wilayah I, Hamrang, S.Pd dan Tenaga Ahli Disdik Sulsel, Dr. Syarifuddin.

Ketua Yayasan Al Akhyar Zulkifli Dinar mengaku bersyukur dan bangga atas kesediaan Kadisdik Sulsel untuk hadir di SMA IT Al Akhyar. Zulkifli Dinar mengisahkan, bahwa Yayasan Pendidikan Islam Al Akhyar adalah pecahan dari Pondok Madinah Jalan Sunu Makassar dan membuka SD pada tahun 2004, dan SMP tahun 2014, serta tahun 2020 ini membuka jenjang SMA.

“Mendirikan SMA itu merupakan cita-citanya sejak lama. Dan semua yang ada disini akan saya wakafkan untuk ummat,” kata Zulkifli Dinar.

Basri kagum atas pendirian SMA Al Akhyar dengan fasilitas yang lengkap. Ia mengharapkan kepada pengelolah Al Akhyar, untuk segera melengkapi semua persyaratan.

“Pastikan semua siswanya dimasukkan ke Dapodik,” harap Basri.

Katanya, mendirikan sekolah bukanlah perkara gampang, karena itu dia mengaku kagum dan bangga kepada pengelolah Al Akhyar.

Penulis : M. Asri

Editor. : Jesi Heny