Pengalaman Disuntik Tetanus Difteri di SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Halloo semua, aku Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kota Makassar. Kali ini, aku ingin menceritakan pengalamanku saat disuntik tetanus. Eh, tahu tidak, kita perlu disuntik tetanus biar tidak kena penyakit infeksi difteri. Juga untuk mencegah tetanus tentunya.

Selamat menikmati.

Hari Rabu (11 September 2024), sekitarnpukul 05.00, aku bangun ngumpulkan nyawa dulu. Iya kan…. Sesudah itu, aku minum air putih, lalu aku mandi. Sejam kemudian, aku minta tolong ke ayah untuk membeli nasi kuning buat sarapan.

Ayahku tentu saja pergi membelikan makanan kesukaan anaknya. Sembari aku menunggu ayah, aku bersiap-siap memakai seragam sekolah dan menyiapkan buku.

Beberapa menit setelah itu, ayahku datang. Aku langsung pergi mencuci tangan dan makan. Aku makan sampai habis dan minumnya air kelapa.

Kemudian aku pergi ke sekolah, berpamitan pada ayah dan mama. Tak lupa aku minta uang jajan hehehe.

Pukul 07.00 kami mulai belajar di kelas sampai pukul 09.00. Kayaknya, saat itu, kami belajar Matematika yang rumusnya sangat sulit. Huhh.

Setelah itu, kami turun deh ke bawah. Kelas kami memang di lantai 2. Kami turun setelah diberi tahu bahwa kami akan disuntik. Ada tenaga kesehatan dari Puskesmas Batua. Namun kami harus antre.

Adek-adek yang lebih dulu dipersilahkan. Setelah itu baru kami, kakak-kakaknya. Mungkin aku urutan ke-3 dalam antrean kami. Karena urutan ke-1 temanku, Syafa, dan urutan ke-2 Afizah, dan ke-3 baru akuu.

Sebelum tiba giliranku, aku sudah deg-degan. Perasaanku campur aduk, pengen berteriak ‘MAAAAA SAKITTT’, tapi malu hehehe.

Sesudah suntik, aku kek lemas banget. Pengen istirahat aja. Perkiraanku langsung pulang, ternyata… Tidak!

Kita naik untuk kembali belajar. Yang sudah, boleh istirahat. Aku sudah selesai juga tuh.

Aku lalu istirahat dengan penuh cemberut. Karena aku kira tidak sakit suntiikan ini. Rupanya kali ini beda, lebih sakit suntik tetanus.

Kenapa aku bilang begitu? Karena tahun kemarin aku disuntik, tidak ada rasanya. Ini kayak mau pingsan aja… Udah itu, terbayang terus sakitnya. Syukurnya, sakitnya sekarang udah hilang kok.

Terima kasih sudah membaca pengalamanku. Dadah, sampai bertemu di cerita berikutnya. Salam dari aku, Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Penulis : Citra (Murid SD Negeri Kelas 5A SD Negeri Borong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kadis PU Kota Makassar Hadiri Upacara Kesadaran Nasional di Lapangan Karebosi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Zulhaesi Zubir, ST, MT bersama pejabat dan seluruh staf mengikuti Hari Upacara Kesadaran Nasional di lapangan Karebosi yang diperingati tanggal 17 setiap bulan. Upacara Hari Kesadaran Nasional adalah wujud pengabdian dan komitmen seluruh elemen bangsa untuk terus menjaga semangat kebangsaan. “Melalui disiplin, dedikasi, dan kerja nyata, […]

Read more
Makassar SULSEL

Indira Yusuf Ismail Serahkan Piagam Penghargaan kepada Dinas Pariwisata Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makasaar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma Awalia, menerima piagam apresiasi dari PKK Kota Makassar. Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Makassar, yang berlangsung di Upperhills Convention pada Rabu (18 September […]

Read more
Makassar Pariwisata SULSEL

Dinas Pariwisata Makassar Gelar Rakor untuk Menyusun dan Menganalisis Data Kunjungan Wisatawan Tahun 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar, Yulianti, memimpin rapat koordinasi untuk menyusun dan menganalisis data kunjungan wisatawan Kota Makassar Tahun 2024, Rabu (18/6/2024). Rapat ini bertujuan untuk memetakan tren dan pola kunjungan wisatawan ke Kota Makassar dalam tahun berjalan. Hasil analisis ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai […]

Read more